Nasional

Polemik RUU Ketahanan Keluarga, Gerindra akan Panggil Sodik Mujahid

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Menyusul polemik RUU Ketahanan Keluarga yang mendapat penolakan dari masyarakat, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan jika partainya akan memanggil kadernya yang mengusulkan RUU tersebut.

“Gerindra akan meminta klarifikasi pengusul RUU itu, yaitu Pak Sodik Mujahid. Dimana Fraksi Gerindra DPR saat ini sedang menginventarisasi masalah RUU Ketahanan Keluarga itu,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Anggota Fraksi Gerindra sendiri kata Dasco, sebagian besar juga menolak RUU Ketahanan Keluarga tersebut, dan RUU itu belum secara resmi diuusulkan oleh fraksi Gerindra sendiri. Untuk itu, nanti fraksi Gerindra yang akan memutuskan.

“Bahwa fraksi yang memutuskan jadi diusulkan atau tidak RUU tersebut. Jadi, RUU itu bukan inisiatif fraksi maupun DPR RI. Kami hanya akan minta klarifikasi pada pengusul,” pungkasnya.

Sebelumnya beberapa anggota fraksi di DPR mengusulkan RUU tersebut. Mereka antara lain Ledia Hanifa dan Netty Prasetiyani (PKS), Sodik Mujahid (Gerindra), Endang Maria Astuti (Golkar), dan Ali Taher (PAN). Hanya saja belakangan Endang Maria menyatakan menarik diri sebagai pengusul RUU tersebut.

Sejumlah pasal yang kontroversial di dalam RUU itu antara lain terkait dengan masalah wajib lapor penyimpangan seksual, yang didefinisikan sebagai pelaku LGBT, sadisme, masokisme dan incest. Juga diatur mengenai kewajiban suami dan istri dalam rumah tangga, dan lain-lain.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top