Nasional

Pimpinan DPR Berharap KWP Bisa Kerjasama untuk Wujudkan Parlemen Modern

Pimpinan DPR Berharap KWP Bisa Kerjasama untuk Wujudkan Parlemen Modern
Pimpinan DPR bersama jajaran pengurus baru KWP/foto anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COMWakil Ketua DPR Rachmat Gobel Gobel berharap DPR dan KWP (Koordinatoriat Wartawan Parlemen) dapat menjalin kerja sama yang baik untuk negara dan bangsa, apalagi di tengah krisis global saat ini.

“Harapan saya bangunlah kekompakan diantara kita. Banyak orang berpendapat, berdebat soal politik dan lain-lain silakan saja, tapi harus jaga nilai-nilai etika. Jangan sampai menambah pesimisme. Dengan Pemilu, dengan P20, G20 kita harus bangun optimisme,” kata Gobel, saat pengukuhan pengurus KWP Periode 2022 – 2024 di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (2/11/2022)..

Lebih lanjut, Politisi NasDem itu menilai bahwa ini momentum bagi Indonesia untuk bangkitkan investasi. “Kita harus mengejar ketertinggalan, dari negara-negara lain,” kata Gobel.

Sekjend DPR Indra Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan Kabiro Pemberitaan DPR RI Indra Iskandar, berharap KWP bisa sinergi untuk memerangi berita-berita yang tidak benar dan apalagi hoaks terkait kinerja DPR RI. “KWP seharusnya bisa membantu pemberitaan yang positif atau meluruskan yang hoaks dan tidak bertanggungjawab, demi terwujudnya parlemen modern,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KWP 2022-2024 Ariawan menegaskan proses demokrasi dua tahunan yang digelar 28 Oktober lalu adalah sejarah tercepat proses regenerasi di KWP. “Tak lebih dari 15 menit, kita berhasil menyelenggarakan demokrasi yang sesunggguhnya,” kata Ariawan.

Ke depan, Ariawan akan bekerja memimpin KWP dengan semangat kekeluargaan dan sinergi dengan semua pihak. “Kita akan tetap dengan tagline Sinergitas dan Kolaborasi. Kita akan jalin silaturahim diantara para jurnalis. Karena kita tidak mau dianggap eksklusif. Karena kita sama profesi hanya beda organisasi,” tutur Ariawan.

Tak lupa, Ariawan mengapresiasi kepemimpinan Ketua KWP 2020-2022 Marlen Sitompul yang telah meletakkan kinerja sangat bagus, bahwa wartawan Parlemen berkarya dan berkontribusi dalam kerja-kerja jurnalistik.“Bang Marlen sudah memberikan jejak sejarah dengan program-program yang sangat baik. Pun, beliau merangkul semua pihak tanpa membeda-bedakan,” ungkap Ariawan.

Hadir dalam pengukuhan itu Pokja wartawan se-Jabodetabek.

Berikut susunan pengurus KWP 2022-2024 adalah: Ariawan (Ketua), Rafyq Panjaitan (Sekretaris), Kiswondari (Bendahara), Syafril Amir (Wakil Ketua), Mahendra Dewa Natha (Wakil Ketua), Carlos Kartika Yudha Pa’ath (Wakil Ketua), Farid Kusuma (Wakil Ketua), Johan O. Tallo (Wakil Ketua), dan Erwin Syahputra Siregar (Wakil Ketua).

Penulis  : M Arpas

Editor    : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top