Nasional

PAN akan Dorong Khofifah dan Gus Ipul Di Pilgub Jatim 2018

JAKARTA – Partai politik mulai bergerak untuk mencari dukungan kepada figur-figur yang mempunyai peluang menang di Pilgub Jatim pada 2018 mendatang. PKB misalnya sudah mengantongi nama Abdul Halim Iskandar, kakak dari Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar, PDIP disebut-sebut akan mengusung Tri Rismaharini, dan PAN melirik Mensos Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebutkan, dua nama masuk “radar” PAN dalam Pilgub Jatim tersebut. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa, dan Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul. “Khofifah dan Gus Ipul. Dua itu saya kira kalau dari PAN,” tegas Ketua MPR RI itu pada wartawan di Gedung MPR RI Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Zulkifli, setahun lalu dia sudah mendorong Khofifah untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018. Menurutnya Khofifah, yang pernah maju dalam Pilkada Jatim pada 2009 dan 2013 itu, merupakan sosok pekerja keras. “Khofifah kan potensi, teman baik saya, saya kenal baik. Setahun lalu saya sudah mendorong tapi Bu Khofifah kan menteri,” ujarnya.

Meski pernah dua kali gagal dalam kontestasi Pilkada Jatim, tapi PAN menilai Khofifah tetap berpeluang besar jika maju dalam Pilkada Jatim 2018. Selain PAN, dua partai lain juga melirik Khofifah, yaitu Partai NasDem dan Golkar. “Saya bilang, perjuangannya kan enggak tuntas. Kalau mau berjuang mesti tuntas,” kata Zulkifli.

Namun, dengan jabatan menteri yang kini diembannya, Khofifah harus mengantongi izin Presiden Joko Widodo jika ingin mencalonkan diri. “Beliau kan menteri. Gimana nanti pandangan Presiden, kan?” pungksnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top