Nasional

Djan Faridz Tak Masalah PPP Romy Dukung Ahok – Djarot

JAKARTA – PPP pimpinan Romahurmuzy (Romi) sebelumnya akan deklarasi mendukung pasangan Ahok – Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta, putaran kedua pada April 2017 mendatang, namun deklarasi itu ditunda akibat masalah teknis. Ketua Umum PPP Djan Faridz menegaskan jika pihaknya membuka diri sejak awal agar Romy bersatu dalam Pilkada DKI tersebut.

Tapi, mereka mendukung pasangan Agus – Sylvi di putaran pertama. Namun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP kubu Romi menunda dukungan kepada Ahok-Djarot pada Minggu (26/3/2017). “Kita terbuka saja, kalau PPP Romi merapat. Saya ingin menarik dia, menunjukan kepada umat Islam bahwa PPP itu satu. Jangan satu di kanan, satu di kiri, ya kan. Kan enggak elok,” tegas Djan Faridz di Jakarta, Minggu (26/3/2017).

Menurut Djan dirinya berulang kali meminta Romy untuk mendukung Ahok sejak Pilkada DKI putaran pertama. Namun, disayangkan Romy mendukung Agus – Sylvi.

Selain Romy, Djan juga membuka pintu terhadap Mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung. Lulung dipecat akibat mendukung pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI putaran kedua.

Menurut Djan, PPP akan bertindak tegas terhadap anggota partai yang tidak mengikuti kebijakan DPP. Namun, jika berniat kembali, lanjut Djan, surat pemecatan akan dicabut. “Kalau Lulung mau balik badan gue maafin. Kami partai Islam, tidak ada istilah dendam. Kami memaafkan siapapun yang kembali ke jalan besar, ke jalan yang benar, ke rumah besar Islam yang lambangnya Islam partaiku, Kabah kiblatku. Kalau dia balik, gue maafin,” katanya.
DPW PPP DKI Jakarta kubu Romi berencana untuk mendeklarasikan dukungan mereka buat pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Ahok – Djarot di Pilada DKI putaran kedua pada Minggu (26/3/2017) lalu. Namun dukungan yang rencananya dideklarasikan pada pukul 10.00 WIB di Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur itu ditunda. Ketua DPC PPP Jakarta Utara HM Yunus mengatakan, deklarasi dukungan tersebut ditunda karena beberapa hal.

“Kami dari pengurus DPC dan DPW PPP mohon maaf yang sebesar-besarnya atas penundaan deklarasi ini. Berhubung karena ada beberapa hal di antaranya ada acara teknis yang tidak bisa kami hindari. Deklarasi dukungan akan kembali digelar dalam waktu dekat. Namun, Yunus belum menyebutkan kapan persis waktunya,” kata Yunus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top