Industri & Perdagangan

Omset UMKM Lokal  Naik Saat Ikut Festival Cisadane

Omset UMKM Lokal  Naik Saat Ikut Festival Cisadane
Sejumlah pelaku UMKM ikut Festival Cisadane/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COMFestival Cisadane 2023 sukses digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Agenda rutin ini berhasil menjadi daya tarik ribuan pengunjung yang datang tak hanya dari Kota Tangerang saja. Tentunya hal ini berkat kolaborasi antar pihak juga dengan masyarakat, sehingga mampu membangkitkan roda perekonomian di Kota Tangerang.

Selama Festival Cisadane berlangsung, deretan stand UMKM turut meramaikan acara selama lima hari berturut-turut, dari 22-26 November 2023. Ramainya pengunjung yang terus berdatangan menjadikan omset penjualan para pelaku UMKM dari 13 Kecamatan pun semakin meningkat. Seperti pada produk aksesoris dari Diftria Art Crafting milik Eny Wahyu, yang merupakan UMKM Kecamatan Cipondoh berhasil meraup omset hingga Rp2.500.000.

“Alhamdulillah selama lima hari ikut serta pada Festival Cisadane 2023 ini, tak pernah sepi pengunjung. Tak hanya kuliner saja yang menjadi buruan mereka, namun juga produk aksesoris saya pun kecipratan rezeki. Rata-rata mereka membeli bross, tasbih, kalung, gelang dan strap masker, yang diminati remaja hingga dewasa,” tutur Eny, yang juga sebagai Ketua UMKM Kecamatan Cipondoh, Minggu (26/11/2023).

Ia pun mengaku senang, karena komitmen Pemkot Tangerang untuk terus melibatkan para pelaku UMKM dalam berbagai kegiatan. Hal ini dapat membantu meningkatkan perekonomian serta pemasaran lebih luas lagi. “Festival Cisadane menjadi salah satu event yang sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi kami pelaku usaha kecil. Kami sangat berterima kasih pemerintah memberikan fasilitas untuk turut serta pada setiap eventnya,” ucapnya.

Sementara itu, hal serupa juga dirasakan oleh Tinny, pemilik Kidhung Gallery, pelaku UMKM Kecamatan Karang Tengah, yang menjual produk kerajinan rumah tangga berbahan kayu.

Dirinya tak menyangka pertama kali ikut serta pada event Festival Cisadane dapat meraup untung hingga Rp5.250.000, selama berjualan di stand Forum UMKM Kecamatan Karang Tengah. “Ini pertama kalinya saya ikut serta pada event Festival Cisadane, ternyata tiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Saya sangat bersyukur bisa turut meramaikan acara sebesar ini yang diadakan oleh Pemkot Tangerang. Stand saya pun selalu dikunjungi, mereka membeli produk saya seperti cobek, piring, mangkok, tempat tissue, sendok dan gelas,” imbuhnya.***

Penulis     :    A Rohman

Editor       :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top