Market

Nasim Khan: Berdayakan Aparatur Desa Guna Distribusikan Bansos

Nasim Khan/dpr.go.id

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dua kali diperpanjang menjadi level 4 hingga 9 Agustus 2021 harus dijadikan momentum guna perbaikan bangsa. Tidak hanya di sektor kesehatan, tapi juga sosial dan ekonomi.

Dalam wawancarannya via Whatsapp, Selasa (3/8/2021), Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan mengatakan, semua komponen bangsa harus kian peka terhadap kondisi terkini seiring pemberlakuan PPKM untuk mengatasi pandemi Covid-19. “Seharusnya momen ini semakin membuat kita semua sensitif juga peka untuk mulai berbuat yang terbaik atas kondisi bangsa.”

Hanya saja fakta di lapangan kerap tidak sejalan dengan harapannya. Nasim menyebut, bantuan sosial (Bansos) memang sudah berjalan. Tapi, sistemnya berupa data penerima tidak pernah beres dari dulu sebelum pandemi sampai sekarang. “Terbukti selama ini kita lihat permasalahan bantuan PKH maupun Bansos tidak pernah beres. Seharusnya semua bersinergi. Apalagi, ada aparatur desa sebagai ujung tombak yang selama ini kuràng diperankan,” ucap politisi PKB ini.

Padahal, sambung Nasim, aparatur desa sangat paham dengan kondisi masyarakatnya bila diberdayakan untuk mendata para penerima Bansos. Masalahnya, selalu saja ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi dan golongan. “Fakta dan data yang kita serap dari dapil, lalu kita sampaikan ke semua instansi, kementerian, dan pemda. Susah untuk mendapat perhatian, karena semua saling lempar kebijakan, baik pemda maupun pemerintah pusat,” kilahnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top