Industri & Perdagangan

Libatkan UMKM, Putra Bamsoet Sinergikan SAPMA PP dan Pemerintah

Yudhistira Raditya Priyono Susetyo

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM-Langkah pemberdayaan masyarakat lokal bisa ditempuh dengan berbagai cara dan aksinya. Salah satunya, melibatkan ormas Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) melalui kegiatan UMKM.

“SAPMA PP sangat peduli dengan masyarakat kecil. Karena itu, kegiatan bazar merupakan program untuk membantu ekonomi masyarakat kecil,” kata Putra Bambang Soesatyo, Yudhistira Raditya Priyono Soesatyo kepada wartawan di Jakarta Sabtu (22/2/2020).

Kegiatan Bazar Pasar Murah tersebut berlangsung di Wilayah Jakarta Pusat, khususnya masyarakat sekitar Kampung rawa Johar Baru.

Dalam bazar tersebut, panitia menyediakan sekitar 200 paket sembako murah dengan harga terjangkau. “Harga satu paketnya Rp20.000, berisi kebutuhan pokok, minyak sayur, gula pasir, teh dan lain-lain,” tambah Yudhis lagi.

Yudhis-sapaan akrabnya menjelaskan peningkatan ekonomi masyarakat kecil merupakan salah satu program unggulan. Karena program ini bisa langsung dinimati oleh masyarakat. “Kita melibatkan UMKM-UMKM sekitar wilayah sini. Sehingga bisa membantu daya beli masyarakat,” tuturnya.

Program mendorong kemajuan UMKM yang dicanangkan pemerintah akan bersinergi dengan kegiatan SAPMA PP, terutama yang berkaitan dengan masalah ekonomi masyarakat.

“Kuncinya, bersinergi membantu kebutuhan masyarakat dengan program bazar pasar murah,” imbuhnya.

Saat disinggung soal pencalonannya untuk maju menjadi Ketua PC SAPMA PP Jakarta Pusat, Yudhis mengaku sudah ada beberapa Komisariat PP yang mendukung dirinya. Namun dirinya belum mau mengungkapkan ke publik. “Ya, kemungkinan kegiatan pemilihannya sekitar Maret 2020, soal tanggal dan lokasinya, menyusul kemudian,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Jakarta Pusat, Faris Royan M Khalifa secara terang-terangan mendukung Yudhistira menjadi Ketua PC SAPMA Jakarta Pusat. “Jakarta memiliki 7 Komsat SAPMA PP, ada tiga komsat yang secara bulat mendukung Yudhistira,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top