Perbankan

Layanan Digital, Line Bank Resmi Beroperasi

Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Perubahan zaman yang sangat cepat akibat teknologi informasi harus diimbangi oleh industri perbankan, terutama menjadi bank digital

Karena itulah, Line Corporation menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia atau Bank Hana meluncurkan layanan bank digital, Line Bank, di dalam negeri, setelah hadir di Thailand dan Taiwan. “Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa,” kata Direktur Utama Bank Hana Jong Jin Park
dalam keterangan tertulis, Jumat (11/6/2021).

Layanan Bank Digital ini resmi beroperasi di Indonesia terhitung sejak 10 Juni 2021, dan sudah bisa diunduh di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS. “Kerja sama dengan Line telah dimulai sejak Oktober 2018, ketika Line Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal,” ujarnya lagi.

Dengan menggandeng Line Financial Asia, Park menambahkan, Hana Bank siap menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah, melalui adopsi teknologi yang selama ini telah dikembangkan oleh perusahaan teknologi tersebut.
“Line Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Line Indonesia mengatakan, Line Bank sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

Line juga menawarkan promo berupa cashback senilai Rp150.000 bagi calon nasabah yang melakukan pembukaan rekening.

Program ini berlaku bagi nasabah baru PT Bank KEB Hana Indonesia, yang melakukan pembukaan tabungan Line Bank lewat aplikasi Line Bank.

Proses pendaftaran dan pembukaan rekening sepenuhnya dilakukan secara online. Untuk membuka rekening, calon nasabah harus lebih dulu melakukan pendaftaran di aplikasi Line Bank dan menyiapkan beberapa syarat, seperti e-KTP asli dan e-mail yang masih aktif. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top