Property

Kreasi Yello Hotel, Olah Sagu Jadi Menu Fusion Food

Kreasi Yello Hotel, Olah Sagu Jadi Menu Fusion Food
Inovasi kreasi menufusion food hasil foodkolaborasi dengan Sapapua Sagu serta Edashi Edamame/Foto: A Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Yello Hotel Manggarai Jakarta Selatan, dengan bangga berinovasi menciptakan beberapa menu dengan olahan dasar makanan khas Indonesia Timur, Sagu. Kreasi ini mengenalkan lebih jauh menu makanan utama masyarakat di belahan Indonesia Timur, inovasi kreasi menufusion food hasil foodkolaborasi dengan Sapapua Sagu serta Edashi Edamame. “Ternyata, sagu bisa diolah dalam berbagai macam fusion food yang kekinian,” jelas Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai, Chrisentianus Widyo, Senin (11/4/2022).

Melalui cooking demo, yaitu Tahu Walik (Gorengan tahu isi ayam dan sagu), Edamame Cabe Garam (Edamame dengan cabai, garam dan bumbu spesial) dan Colenak Cheese (Tape dan sagu panggang dengan topping keju dan kelapa karamel).

Tidak hanya memperlihatkan langkah-langkah memasak saja, saat cooking demoChef Chrisentianus Widyo, yang ditemani oleh tim Food Technologist dari ANJ, memberikan tips and tricks untuk pengolahan tepung sagu dan edamame untuk dijadikan sajian sehat dan bergizi serta kekinian.

Pada saat bersamaan, cooking menu juga perkenalkan jenis lainnya seperti Fruity Cendol Edamame (cendol sagu dengan edamame dan buah musiman dengan santan manis), Cappuccino Rangin (kue rangin sagu panggang dengan saus cappuccino), Wingko Kinca (wingko sagu dengan saus kinca kelapa), Cheesy Edamame (edamame panggang daun basil dan keju parmesan) dan Prawn Crispy Mayo (udang goreng tepung sagu dengan saus mayo madu). ***

Penulis   : A Rohman
Editor     : Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top