Nasional

KH. Hasyim Dimakamkan Di Depok, Wapres sebagai Irup

JAKARTA – Jenazah mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi rencananya dimakamkan di Pondok Pesantren Al Hikam II Depok, Jawa Barat, pada Kamis (16/3/2017) siang ini. Jenazah akan berangkat dari Masjid Al-Ghozali di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang.

Sesuai rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Abdulrachman Saleh, Malang, ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, dengan menggunakan pesatawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke Pondok Pesantren Al Hikam II Depok, Jawa Barat, untuk dilakukan prosesi pemakaman. Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menjadi inspektur upacara militer pemakaman KH. Hasyim Muzadi tersebut.

“Beliau akan diberangkat dengan pesawat Hercules ke Halim Jakarta. Kemudian dibawa ke Depok pukul 14.30 Wib. Di sana akan ada upacara militer dan yang menjadi Irup adalah Wapres Jusuf Kalla,” kata Wakil Wali Kota Malang Sutiaji di kediaman Hasyim Muzadi.

Sutiaji mengaku memiliki kesan tersendiri untuk sosok pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam itu. Salah satunya saat keduanya masih berkiprah di Nahdlatul Ulama (NU).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top