Nasional

Ketua Komisi VIII DPR Minta Copot Kanwil Kemenag NTB

JAKARTA – Menyusul pengangkatan Kepala Kanwil Kemenag NTB Nasaruddin oleh Menag RI Lukman Hakim Saifuddin, bermasalah karena diduga ‘main uang’ maka Ketua Komisi VII DPR RI H. Ali Taher Parasong meminta yang bersangkutan dicopot.

“Jika terbukti ada main uang atau main mata dengan salah satu partai politik dengan tujuan tertentu, maka saya minta dengan tegas agar pejabat yang bersangkutan segera dicopot, dan KPK harus segera mengusut kasus tersebut,” tegas Ali Taher pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut politisi PAN itu, sesuai dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan etika, jika ada pejabat main uang atau pungli, apalagi sampai mengemis–ngemis ke salah satu partai politik untuk mendapatkan jabatan, maka itu sudah melanggar etika, disiplin dan hukum.

“Undang–Undang ASN, jelas mengatakan bahwa pegawai ASN atau PNS yang sedang dalam masalah tidak boleh diberikan posisi strategis, maka saya berharap pegawai ASN atau PNS yang bermasalah itu untuk mengundurkan diri atau dicopot secara tidak hormat. Karena harapan masyarakat itu adalah pejabat yang punya intelektual, integritas, dan akuntabel,” ungkapnya.

Dikatakan, kalau Kemenag NTB masih bermasalah, maka sesuai dengan pernyataan inspektorat di jajaran Kementerian Agama RI tersebut, maka Meng RI Lukman Hakim Saifuddin harus secepatnya bertindak tegas dengan mencopot yang bersangkutan. “Kalau memang bermasalah, maka harus segera dicopot,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top