Infrastruktur

Hutama Karya : Dua Tol Trans-Sumatra Dibuka Sebelum Akhir 2020

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM — PT Hutama Karya (Persero) menargetkan dua proyek jalan tol Trans-Sumatera bisa rampung pembangunannya dan dibuka sebelum akhir tahun ini. Salah satu proyek yang segera dioperasikan berada di Sumatra Utara. “Proyek jalan tol Trans-Sumatra yang segera dioperasikan yakni ruas Medan—Binjai Seksi 1 Tanjung Mulia—Helvetia sepanjang 4 kilometer,” kata Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengutip Bisnis.com, Rabu (7/10/2020).

Sementara itu, satu ruas tol lainnya yang juga bakal dibuka sebelum akhir tahun ini adalah jalan tol Sigli—Banda Aceh pada Seksi 3 Jantho—Indrapuri sepanjang 16 kilometer.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasional jalan tol Sigli Banda Aceh tepatnya di Seksi 4 Indrapuri—Blang Bintang. Data Badan Pengatur Jalan Tol menunjukkan bahwa sampai Agustus 2020, konstruksi jalan tol Banda Aceh—Sigli yang signifikan progresnya yakni pada Seksi 3 Jantho—Indrapuri sepanjang 16 kilometer sudah mencapai 65 persen dengan pembebasan lahan 97 persen.

Sementara itu, pada Seksi 1 Padang Tiji—Seulimeum sepanjang 25 kilometer progres konstruksinya sekitar 19 persen dengan pembebasan lahan 71 persen. Selanjutnya, Seksi 2 Seulimeum—Jantho sepanjang 6 kilometer progres konstruksinya 40 persen dengan pembebasan lahan sudah 94 persen.

Lalu, Seksi 5 Blang Bintang—Kuto Baro sepanjang 8 kilometer dengan progres konstruksi 15 persen serta pembebasan lahan 68 persen, dan Seksi 6 Kuto Baro—Simpang Baitussalam sepanjang 5 kilometer dengan progres konstruksi 33 persen serta pembebasan lahan 95 persen. ***

Sumber: Bisnis.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top