Nasional

HUT ke-75, DPR: TNI Sinergi untuk Negeri Melawan Pandemi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menegaskan jika TNI merupakan bagian integral dari perjuangan menjaga kedaulatan Indonesia. Perjuangan dan pengabdian TNI untuk menjaga bangsa ini sangat besar.

“Kolaborasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, dalam proses menjaga Indonesia juga menjadi contoh kongkret bagaimana nasionalisme bisa terkoneksi dengan semangat keagamaan, begitu juga sebaliknya. Ini merupakan nilai penting dari nasionalisme-religius di Indonesia, yang bisa menjadi nilai penting untuk perdamaian internasional,” tegas Gus Nabil, Senin (5/10/2020).

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu, di masa pandemi ini, TNI bersama Polri, merupakan ujung tombak untuk menjaga keamanan, sekaligus juga membantu menguatkan penanganan pandemi.

“Banyak dokter dari TNI/Polri yang dilibatkan untuk membantu penanganan pandemi. Bahkan, pemulangan beberapa WNI dari Wuhan, China, yang sebelumnya terisolasi di kota itu karena penanganan pandemi, beberapa bulan lalu juga tidak bisa lepas dari peran TNI, yang berkoordinasi dengan lintas pihak. Jadi, mari kita bersinergi untuk membantu negeri, mengabdi untuk Indonesia tercinta,” katanya singkat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top