Industri & Perdagangan

Genjot Pariwisata Lokal, Lion Group Buka Akses Ke Banyuwangi

Lion Group/Kompas.com

BANYUWANGI, SUARAINVESTOR.COM-Wabah Corona (Covid-19) yang menyebar ke seluruh negara telah membuat industri pariwisata menjadi lesu darah. Namun pemerintah memberikan kebijakan stimulus. Sehingga membuat maskapai penerbangan menjadi bergairah, terutama daerah-daerah tujuan wisata.

Maskapai Lion Air meresmikan penerbangan perdana rute Jakarta-Banyuwangi pada Jumat (6/3/2020). “Tentu saja, dukungan Lion Group membuka aksesabilitas dan menggerakkan ekonomi di kawasan timur Pulau Jawa, khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” kata ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi, Minggu, (8/3/2020)

Dengan demikian, kata Anas, rute Jakarta-Banyuwangi kini dilayani empat maskapai setiap harinya, yakni Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Citilink.

“Terima kasih kepada Lion Air Group yang telah membuka rute Jakarta-Banyuwangi. Sebelumnya Lion Air Group telah melayani rute Jakarta-Banyuwangi melalui Batik Air dan rute Surabaya-Banyuwangi dengan Wings Air,” tuturnya.

Dengan tambahan frekuensi tersebut, lanjut Anas lagi, pilihan untuk mengunjungi Banyuwangi lewat jalur udara semakin beragam. Dan ini juga akan memudahkan para wisatawan, pebisnis, kalangan pemerintahan, pelaku pendidikan dan masyarakat umum untuk menuju ke Banyuwangi.

“Tambahan layanan dari Lion Air ini juga memudahkan masyarakat sekitar Banyuwangi, seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan kawasan Bali Barat untuk mengakses Jakarta melalui Banyuwangi,” ujarnya

Sementara itu, Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya mengatakan, rute Jakarta-Banyuwangi diharapkan bisa ikut mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke kabupaten berjuluk The Sunrise of Java itu.

“Lion Air mengharapkan, kehadiran rute Soekarno_Hatta-Banyuwangi-Soekarno_Hatta dapat menyediakan alternatif baru dalam bepergian, membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan untuk mendukung mobilitas dan upaya menjawab permintaan perjalanan domestik intra Jawa,” kata Danang.

Lion Air mengoperasikan penerbangan secara langsung (non-stop) dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu.

Untuk rute Jakarta-Banyuwangi, Lion Air berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 06:30 WIB, dan mendarat di Bandara Banyuwangi pada 08:20 WIB. Dari Banyuwangi, Lion Air berangkat pukul 09:00 WIB dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada 10:40 WIB.

Danang menambahkan, untuk rute Jakarta-Banyuwangi, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi. Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru.

“Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang, karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan,” katanya.

Armada tersebut sudah terpasang fasilitas Lion Air dalam menyediakan hiburan (inflight entertainment) ketika melakukan penerbangan. ***

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top