Nasional

DKI PSBB, PDI-P: Gubernur Anies Wajib Bantu Anggaran untuk Pekerja Informal

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM –  Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI yang akan diberlakukan mulai Jumat (10/4/2020) besok Gubernur DKI wajib menjamin pendapatan pekerja transportasi informal.

“Mereka itu diantaranya transportasi roda dua berbasis Online(Ojol), yang hanya di perbolehkan mengangkut barang, bukan penumpang,” demikian Nusyirwan Soejono, Ketua DPP PDI Perjuangan itu, Rabu (8/4/2020).

Memgapa? Kata Nusyirwan pembatasan kegiatan berskala besar ini akan menyebabkan hilangnya sebagian  besar pendapatan para pekerja informal. Sehungga sudah sewajarnya Pemda DKI membantu para pekerja informal diantaranya Ojek berbasis online (Ojol).

Sementara pemerintah Pusat sejauh ini sudah menurunkan berbagai macam bantuan. Seperti pembebas pembayaran listrik selama 3 bulan  untuk listrik bersubsidi berdaya 450VA dan pemotongan 50% listrik bersubsidi berdaya 900VA,
Keringanan pembayar kredit motor serta  bantuan UMKM dan lain-lain.

“Jadi, sudah sepatutnya Pemda DKI yang awalnya menghendaki Lockdown ( lebih berat dari PSBB) konsekuen membantu warganya dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan mengalokasikan dananya yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD),” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top