Perbankan

BRI Syariah: Aplikasi Salam Digital Jadi Mesin Pertumbuhan Pembiayaan

BRI Syariah/republika.co.id

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–BRI Syariah tak mau ketinggalan mengembangkan aplikasi digital. Bahkan Salam Digital yang menjadi startup kebanggaan akan menjadi “mesin” dalam pengucuran kredit ke nasabah. “Lewat aplikasi yang sederhana dan mudah dimengerti nasabah, kami yakin Salam Digital bisa menjadi pendorong pertumbuhan pembiayaan,” kata Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy melalui siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Inovasi penyaluran pembiayaan ini dilakukan berbarengan dengan ulang tahun BRI Syariah yang ke-12, pada 17 November 2020 lalu. “Nasabah yang khawatir ke luar rumah karena pandemi atau merasa terbatas untuk mengunjungi kantor kami, bisa tetap mengajukan permohonan pembiayaan melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Aplikasi Salam Digital diharapkan memudahkan nasabah dalam mengajukan pembiayaan dari rumah atau dari tempat usaha. Aplikasi ini mempermudah akses permohonan nasabah secara cepat sesuai prinsip syariah. “Salam Digital ini seperti solusi di tengah pandemi,” terangnya lagi.

Salam Digital merupakan lanjutan dari pengembangan inovasi digital untuk pembiayaan yang dilakukan BRI Syariah, setelah i-Kurma yang diperkenalkan pada tahun 2019. Aplikasi salam digital menawarkan pembiayaan konsumer dan mikro.

Untuk memperolah pembiayaan, nasabah bisa mengakses melalui website, atau melalui aplikasi BRIS Online. Selanjutnya, calon nasabah hanya perlu memasukkan data diri sesuai kartu identitas yang berlaku.

Untuk mempercepat waktu pencairan pembiayaan, BRI Syariah juga menghubungkan aplikasi salam dDigital dengan i-Kurma. “Jadi setelah nasabah mengisi data, nanti ada petugas pemasaran pembiayaan yang akan melakukan survey. Setelah survey, tenaga pemasar langsung memproses lewat i-Kurma,” pungkasnya. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top