Jawa Timur

Bank Jatim Bersinergi Dengan BPJS TK Salurkan Dana CSR Rp1,1 Miliar

Bank Jatim Bersinergi Dengan BPJS TK Salurkan Dana CSR Rp1,1 Miliar
Gedung Bank Jatim/Sumber Foto: Kompas

SURABAYA, SUARAINVESTOR.COM-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) Tbk menggandeng BPJS Ketenagakerjaan mengucurkan dana CSR sebesar Rp1,1 Miliar yaitu untuk iuran sebanyak 22 ribu imam masjid se-Jawa Timur. “Bank Jatim berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat Jawa Timur,” kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit Cahyon, Selasa (30/8/2022).

Menurut Erdianto, Dana CSR tersebut disalurkan langsung kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan senilai total Rp1,1 miliar, yaitu untuk iuran sebanyak 22 ribu imam masjid se-Jawa Timur. “Kami bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam penyaluran CSR ini, demi menyukseskan program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan/GN Lingkaran,” ujarnya.

Penyerahan dilakukan secara simbolis, yang turut disaksikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia sekaligus Ketua Badan Amil Zakat nasional (Baznas) Jawa Timur Muhammad Roziqi di Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan, Jawa Timur, Senin.

Erdianto menjelaskan program GN Lingkaran adalah suatu sarana bagi setiap perusahaan untuk ikut serta membantu pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan dengan jangka tertentu kepada kelompok pekerja rentan yang memiliki penghasilan rendah dan tidak mampu melakukan pembayaran secara mandiri. “Saya mohon doa dan dukungannya, semoga Bank Jatim bisa terus menjadi mitra kerja yang handal dan cepat,” paparnya.

Lebih jauh Erdianto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada Bank Jatim. “Sampai dengan saat ini, kinerja Bank Jatim terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik. Berbagai layanan e-channel yang dimiliki Bank Jatim semakin menambah kenyamanan nasabah dalam bertransaksi dengan cepat dan aman. Melalui fasilitas JConnect Mobile, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan kapanpun dan di manapun nasabah berada,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa syukur karena Bank Jatim ternyata tidak lupa dan masih memperhatikan kesejahteraan para imam masjid di wilayah Jawa Timur.

“Dengan bantuan yang diberikan, berupa iuran pertama perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini, setidaknya dapat membantu para imam masjid untuk terus semangat dalam menjalankan tugasnya,” ucapnya.***

Penulis    :    Desy (Kontributor Surabaya)
Editor      :    Eko

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top