Headline

Yenny Wahid Ingin Garuda Jadi Kebanggaan Indonesia

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Putri kedua KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Arifah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid menerima posisi komisaris independen Garuda Indonesia, sebagai tanggung jawab kepada masyarakat. Apalagi Garuda sebagai transportasi publik yang harus terus diperbaiki demi kepentingan publik.

“Posisi saya di Garuda adalah sebagai komisaris independen, mewakili suara publik. Jadi, tidak terikat dengan pemegang saham manapun, dan jangan dilihat sebagai sebuah balas budi,” tegas Direktur Wahid Foundation itu, Rabu (22/1/2020) malam.

Menurutnya, jika dirinya hanya memikirkan diri sendiri, tentu dirinya merasa sulit masuk Garuda karena banyak persoalan. Tapi, karena merasa terpanggil untuk bisa ikut membantu memperbaiki kinerja Garuda, dan Garuda sebagai ikon kebanggaan penerbangan Indonesia, maka Yenny siap menjalankan amanat tersebut.

“Mohon doanya saya agar bisa melaksanakan amanat itu dengan baik. Bahwa Garuda Indonesia ini bukan sekadar bisnis penerbangan, tapi juga merupakan national flag carrier. Saya ingin Garuda bisa selalu menjadi ikon kebanggaan anak bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN resmi menunjuk Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Penetapan nama tersebut diumumkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada Selasa (22/1/2020) di kantor Garuda City Center (GCC), kompleks Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta – Tangerang.

Berikut ini daftar jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia:

Komisaris

  1. Komisaris Utama: Triawan Munaf
  2. Wakil Komisaris Utama: Chairal Tanjung
  3. Komisaris Independen : Yenny Wahid
  4. Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan
  5. Komisaris : Peter Gontha

Direksi

  1. Direktur Utama : Irfan Setiaputra
  2. Wakil Direktur Utama : Dony Oskaria
  3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fuad Rizal
  4. Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea
  5. Direktur Human Capital : Aryaperwira Adileksana
  6. Direktur Teknik : Rahmat Hanafi
  7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT : Ade R. Susardi
  8. Direktur Niaga dan Kargo : M. Rizal Pahlevi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top