Infrastruktur

Waskita Teken Kontrak Baru Rp3,16 Triliun

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mencatatkan perolehan nilai kontrak Baru sebesar Rp 3,16 triliun untuk kuartal I tahun 2020. Angka ini setara dengan 7 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp45 triliun.

Mengutip Kompas.com, Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan menjelaskan, rincian komposisi kontrak baru perolehan kuartal I 2020 terdiri dari proyek infrastruktur sebesar 61 persen, proyek gedung sebesar 21 persen dan sisanya berasal dari proyek sipil lainnya. “Di tiga bulan pertama 2020, kami sudah tandatangani beberapa kontrak proyek baru seperti Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo seksi 4, Jaringan Gas Tarakan, dan Gedung UIN Jambi,” ujar Haris dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Dengan perolehan nilai kontrak baru tersebut dan ditambah dengan sisa nilai kontrak sebesar Rp 51,2 Triliun, maka total kontrak yang dimiliki oleh Waskita Karya adalah sebesar Rp 54,4 triliun.

Haris menuturkan, Waskita Karya juga berharap Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi megingat dampak yang ditimbulkan terhadap perekonomian dan bisnis sangat besar. Ini termasuk terhadap pencapaian target kinerja perseroan. “Kami sedang mengkaji kembali potensi kontrak tahun ini, khususnya proyek yang berasal dari pemerintah,” jelas Haris.

Sebelumnya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sedang mengerjakan pembangunan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. RS Darurat Covid-19 yang dikerjakan Waskita berada di Tower 6 yang memiliki 24 lantai seluas 40.300 meter persegi, terdiri dari 650 unit kamar dengan kapasitas keseluruhan 1.750 pasien.

Pembangunan Tower 6 Wisma Atlet Kemayoran merupakan usaha penambahan fungsi RS Darurat Covid-19 di mana Lantai 1 dijadikan Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Lantai 2 Ruang High Care Unit (HCU), Lantai 3 Ruang Intensive Care Unit (ICU), dan lantai 4 sampai lantai 24 merupakan Ruang Rawat Inap Pasien.

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dibangun guna mengantisipasi jumlah penderita Covid-19 yang terus meningkat, sedangkan rumah sakit yang ada mulai penuh. “Pekerjaan RS Darurat Covid-19 Tower 6 ini mulai dikerjakan pada tanggal 13 April 2020 dan akan diserahterimakan pada tanggal 8 Mei 2020,” ungkap Project Manager Adriansyah Perdana dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Dalam menyelesaikan proyek-proyek tersebut, perseroan berupaya mengukuhkan komitmen seluruh insan Waskita terhadap K3LM melalui perbaikan SOP, metode kerja, dan peningkatan disiplin para pegawai. ***

Sumber: Kompas.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top