Perbankan

Wadirut BNI Dikabarkan Gagal Fit and Proper Test

Anggoro Eko Cahyo/tribunnews.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Anggoro Eko Cahyo dikabarkan tidak lolos uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mengutip situs katadata.co.id, untuk itu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah melakukan pembicaraan dengan OJK terkait hal tersebut. “Lagi dibicarakan dengan OJK,” kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Hingga berita ini ditulis, OJK melalui Juru Bicaranya Sekar Putih Djarot belum memberikan respons atas permintaan konfirmasi dari Katadata.co.id terkait kabar ini. Begitu juga dengan Anggoro.

Seperti diketahui, Anggoro ditunjuk menjadi Wakil Direktur Utama BNI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 20 Februari 2020 lalu. Pemerintah Indonesia, merupakan pemilik mayoritas saham BNI yaitu sebesar 60%.

Anggoro menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BNI menggantikan Herry Sidharta yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BNI menggantikan Achmad Baiquni.

Sebelumnya, Anggoro menjabat sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI sejak 30 Agustus 2019 dan pernah menjadi Direktur Keuangan BNI sejak 20 Maret 2018.

Anggoro juga pernah menjabat sebagai Pemimpin Kantor Wilayah Jakarta Kota BNI (2010-2011), Pemimpin Wilayah Jakarta BSD BNI (Mei-Agustus 2011), Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI (2011–2012), dan Pemimpin Divisi Human Capital BNI (2012–2015).

Adapun, jajaran Direksi BNI setelah RUPST pada 20 Februari 2020 adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Herry Sidharta

Wakil Direktur Utama : Anggoro Eko Cahyo

Direktur Hubungan Kelembagaan: Sis Apik

Direktur Human Capital & Kepatuhan : Bob Tyasika Ananta

Direktur Keuangan: Sigit Prastowo

Direktur Tresuri dan Internasional: Putrama Wahju Setyawan

Direktur Tek Info dan Operasi: YB Harianto

Direktur Layanan & Jaringan : Adi sulistyowati
Direktur Bisnis Korporasi: Benny Yoslim

Direktur Manajemen Risiko: Osbal Saragi Rumahorbo

Direktur Bisnis UMKM : Tambok PS Simanjuntak

Direktur Konsumer : Corina Leyla Karnalies

Sumber: Katadata.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top