Investasi

Traveloka Menobatkan Diri Jadi Discovery Platform

JAKARTA-Unicorn, Traveloka berusaha menjadikan starup ini sebagai discovery platform. Tujuannya, adalah Traveloka ingin teknologinya dimanfaatkan untuk keperluan gaya hidup sehari-hari. “Perusahaannya ingin menunjukkan bagaimana teknologi dapat membantu dan mempermudah kegiatan sehari-hari,” kata Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu seperti dikutip katadata.com, Kamis (4/4/2019).

Menurut Sufintri, Traveloka ingin memperkenalkan bahwa teknologi bisa digunakan untuk segala keperluan wisata (travel) ataupun gaya hidup. Karena itulah  Traveloka hadir dengan identitas baru yakni sebagai discovery platform. “Melalui platform kami ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan teknologi dan internet untuk membantu kehidupan sehari-hari,” tambanya

Sejalan dengan hal itu, Traveloka merilis beberapa fitur di samping layanan perjalanan seperti pemesanan tiket pesawat, hotel, dan lainnya. Fitur penunjang tersebut seperti go beyond, ideas for your weekend, events this month, where to eat? hingga city guides.  Go beyond atau jelajah lebih jauh memberikan informasi kepada pengguna mengenai destinasi wisata di Indonesia. Fitur ini dilengkapi dengan artikel, rekomendasi kegiatan, kuliner hingga panduan transportasi dan akomodasi.

Lalu, fitur ideas for your weekend berisi tentang beragam ide aktivitas yang dapat dilakukan di beberapa kota pilihan selama akhir pekan. Aktivitas tersebut meliputi atraksi, event, hiburan, tempat olahraga hingga spa dan kecantikan.  Salah satu unicorn nasional ini juga melengkapi diri dengan layanan events this month untuk mengarahkan pengguna ke laman Traveloka Blog. Lewat blog tersebut, pengguna bisa mengetahui beragam acara yang akan berlangsung dalam sebulan ke depan.

Lewat fitur where to eat? Traveloka memberikan rekomendasi tempat makan atau restoran yang lokasinya menyesuaikan dengan geo tagging pengguna. Kemudian, ada fitur city guides yang memberikan informasi kepada pengguna tentang tempat populer di suatu destinasi, berikut dengan rekomendasi kuliner, transportasi, aktivitas, dan peta.

Sebelumnya, Sufintri menegaskan perusahaannya memang fokus menyediakan layanan di bidang wisata dan gaya hidup. “Belum ada pembicaraan apakah kami ingin menjadi SuperApp. Kami mau fokus di travel dan lifestyle,” ujarnya, akhir tahun lalu.

Traveloka fokus menyediakan produk terkait perjalanan dan gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk itu, Traveloka rutin melakukan riset terhadap sekitar 40 juta penggunanya di enam negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, dan Vietnam. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top