Perbankan

Tekan Covid-19, Tiga Unicorn Bantu BNPB Senilai Rp3 Miliar

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Tokopedia bersama dengan OVO dan Grab mendonasikan masing -masing dana sebesar Rp 1 miliar atau total Rp 3 miliar untuk membantu pemerintah memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi ini disalurkan langsung kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) untuk digunakan dalam menyediakan alat perlindungan diri (ADP) bagi para tenaga medis.

Vice Chairman dan Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison mengatakan upaya ini merupakan langkah untuk menyatukan suara dan semangat dalam memerangi Covid-19.
“Bersama dengan BNPB RI dan berbagai mitra di industri kami menyatukan suara, upaya dan semangat dalam memerangi Covid-19 ini dan sebagai bentuknya kami menyumbang Rp 1 miliar dari Tokopedia dan membuka jalur donasi agar masyarakat juga dapat turut berkontribusi,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (24/3/2020).

Sementara itu Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, OVO juga memiliki tanggung jawab untuk berperan nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam meredam virus ini.

“Kami juga telah mendonasikan Rp 1 miliar melalui Benih Baik yang akan disalurkan melalui BNPB. Dana ini akan dialokasikan untuk memenuhi peralatan masker, pembersih tangan dan multivitamin,” jelas Karaniya.

Adapun Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, pihaknya  juga memiliki gerakan #KitaVSCorona yang mengajak masyarakat untuk menyebarkan nilai-nilai positif, memberdayakan serta membangun masyarakat untuk meratakan kurva pandemi.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kinerja tenaga medis sebagai garda terdepan di Indonesia untuk memerangi pandemi Covid-19 dan GrabHealth powered by GoodDoctor kami siap mendukung dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia,” pungkasnya. ***

Sumber: Kompas.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top