Market

Swasta Perlu Terlibat  Penanganan Gizi Buruk di Kabupaten Tangerang

Swasta Perlu Terlibat  Penanganan Gizi Buruk di Kabupaten Tangerang

TANGERANG,  SUARAINVESTOR.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023 di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (28/08/2023). Acara bertema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju” ini cukup meriah dan dihadiri ratusan tamu dan undangan.
Hadir Forkopimda Kabupaten Tangerang, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Desa, tokoh unsur pemuda, serta warga sekitar, kemudian acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia tersebut diisi dengan hiburan theatrical.
.
Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang. Hendra Tarmizi mengatakan peringatan Harganas ke-30 Tahun 2023 bisa meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja swasta, masyarakat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Peran mereka penting dalam partisipasi dan fungsi keluarga secara optimal dalam rangka pembentukan karakter sejak dini untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil sehat, bahagia, dan sejahtera.

“Peringatan hari keluarga nasional ini mengambil tema menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju, ini salah satu program prioritas nasional untuk cara mencegah stunting dengan mencintai keluarga,” ujarnya

Momentum Peringatan Harganas ini juga diharapkan menjadi wadah untuk keluarga bahagia, sejahtera dan bisa menjadi motivasi serta memiliki daya ungkit bagi keluarga dengan memahami pentingnya fungsi keluarga yang terencana.
Selain itu, kegiatan ini penting bagi keluarga karena merupakan puncak kristalisasi semangat para pejuang KB untuk memperluas program KB dan memperkuat Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Saya berharap dengan adanya hari peringatan harganas ini bisa membangun keluarga berkualitas untuk mencegah stunting di kabupaten tangerang menuju Indonesia baru,” imbuhnya.***

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top