Nasional

SMSI Banten  Diminta Berperan Dalam Pencegahan Covid-19

SERANG, SUARAINVESTOR.COM- Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI ) Provinsi Banten menggelar acara Pelantikan Pengurus Baru Masa Bakti 2020-2025 di Aula Pendopo Lama Gubernur Provinsi Banten, Serang-Banten, Jum’at (4/12/2020).

Pelantikan tersebut di saksikan langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy 8, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang W. Hari Pamungkas mewakili Pemerintah Kota Serang. SMSI adalah wadah atau organisasi yang menaungi perusahaan media di bidang internet yang merupakan perusahaan penggerak media yang dibentuk sejak tahun 2011. Saat ini SMSI terus berkembang dengan tuntutan jaman yang semakin kreatif dan modern.

Rafiq Rahmat Taufiq, selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan pelantikan ini sempat mendapatkan kendala dan berada di titik keraguan terhadap pandemi yang melanda Indonesia saat ini. Namun, Alhamdulillah berkat kontribusi dan kerjasama yang baik, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan protocol kesehatan yang ada.

Ketua Umum SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun menuturkan era pandemic menjadi era berpengaruh diberbagai sektor, hal ini dibutuhkan  peran semua pihak untuk kelangsungan hidup dalam memutus mata rantai Covid-19, salah satu nya peran media saat ini.

Sementara itu, Ketua Umum SMSI, Firdaus dalam sambutan singkatnya mengutarakan bahwa SMSI memiliki 3 program prioritas yakni, mendata para anggota, membangun sistem infrastruktur, dan berusaha membangun newsroom.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum SMSI. Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andhika Harzumy, juga menyampaikan bagaimana peran media saat ini, dan pengaruh besar nya media SMSI terhadap pembangunan informasi nasiona khususnya di Provinsi Banten.

Tak lupa juga Andhika Harzumy mengucapkan selamat kepada SMSI atas dilantiknya nya pengurus baru, dirinya berharap semoga peran vitalitas dari media SMSI itu tetap terjaga bahkan terus ditingkatkan dan terus mendapatkan support yang positive dari SMSI dalam pembangunan khususnya di provinsi Banten. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top