Nasional

Saksi Makar, Ichsanuddin Noorsy Dipanggil Polda Metro Jaya

JAKARTA, Pakar ekonomi politik Ichsanuddin Noorsy dipanggil Direskrimum Polda Metro Jaya untuk menjadi saksi dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan pada Senin (9/1/2017) mendatang. Panggilan pertama ini diterima pada Jumat (6/1/2017).

Kepada wartawan Noorsy belum bisa berkomentar banyak perihal kesaksiannya terhadap dugaan makar yang dilakukan oleh Rachmawati Soekarnoputri dan kawan-kawan pada aksi 21216 lalu itu. Dan, surat panggilan itu ditandatangani oleh, ajun komisaris besar polisi Fadli Widyanto, dan Bripka Teguh Pribadi Tjahjana.
Ketika ditanya apakah Pak Noorsy mau datang sebagai saksi, dia juga belum bisa menjawab.

Sebelumnya musisi Ahmad Dhani kembali dipanggil penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya pada Selasa (3/1/2017). Dhani diperiksa terkait dengan kasus dugaan makar.

Kuasa hukum Dhani, Habiburokhman, mengatakan pemanggilan itu terkait dengan dugaan kasus makar untuk tersangka Rachmawati Soekarnoputri. Rachmawati merupakan salah satu di antara delapan tersangka dugaan makar, termasuk Sri Bintang Pamungkas.

“Ini merupakan kali kedua Dhani dipanggil Polda Metro Jaya terkait dengan dugaan makar. Pada 20 Desember lalu, ia diperiksa hingga larut malam untuk dimintai keterangan terkait dengan dugaan makar Sri Bintang Pamungkas,” kata Habibirrokhman.

Hingga saat ini, Polda masih terus memanggil sejumlah saksi terkait dengan kasus dugaan makar tersebut. Berbagai saksi, dari politikus Partai Gerindra, Permadi, hingga ketua KSPI, Said Iqbal, telah diperiksa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top