Nasional

Nama Pimpinan DPR dari PDIP Ada Di Ibu Mega

JAKARTA, Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan jika DPR RI pada 10 Januari 2017 mendatang sudah akan menyelesaikan revisi UU MD3 (DPR, MPR, DPD, dan DPRD). Khususnya terkait penambahan kursi pimpinan MPR/DPR RI. Untuk PDIP siapa yang akan diajukan sebagai pimpinan kedua lembaga tersebut DPR RI sepenuhnya menyerahkan kepada Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Jadi, revisi UU MD3 itu sudah dibahas oleh fraksi-fraksi DPR RI selama masa reses Desember lalu di Baleg (badan legislasi). Selanjutnya akan diputuskan pada rapat paripurna DPR RI untuk disepakati bersama tentang siapa-siapa dari PDIP yang akan menduduki pimpinan MPR/DPR RI,” tegas Setya Novanto pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Menurut Ketua Umum DPP Golkar itu, pada rapat pertama akan merumuskan pembagian secara adil dan merata sesuai fungsi yang ada di MPR/DPR RI. “Tentu semua melibatkan seluruh fraksi MPR/DPR RI dan insya Allah akan berjalan lancar,” ujarnya.

Seluruh fraksi dan pimpinan DPR RI tidak akan mempersulit keputusan tersebut agar cepat selesai. Hanya saja soal nama siapa yang akan diajukan oleh PDIP kata Novanto, semua akan diserahkan kepada Ibu Megawati. “Kami sudah melakukan komunikasi aktif secara kekeluargaan dengan Ibu Mega. Dan, hal ini menjadi prioritas bersama,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top