Nasional

Sabet Hope of Democracy, Hafisz: TDA Jadi Spirit Untuk Sejahterakan Rakyat

Achmad Hafisx Tohir Terima Teropong Demokrasi Award (TPA) 2021 Dengan Kategori Hope of Democracy/Foto: Teropongsenayan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Achmad Hafisz Thohir menyabet penghargaan dengan kategori Hope of Democracy. Penghargaan ini diberikan dalam Teropong Demokrasi Award (TPA) 2021.

Dalam sambutannya, Hafisz yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku antusias dengan ajang penghargaan TDA. “Di tengah indeks demokrasi yang kurang menggembirakan saat ini, setidaknya ada secercah harapan bahwa demokrasi masih cukup relevan dalam fungsi berbangsa dan bernegara saat ini,” ungkapnya dalam webinar Teropong Demokrasi Award (TPA) 2021, Rabu (27/10/2021).

Adapun kategori penghargaan TDA 2021 sebagai berikut:

1. National Figure”s
2. Best Freedom of Speech
3. Hope of Democracy
4. Rising Star of Democracy
5. Voice of Democracy

Hafisz menambahkan demokrasi adalah instrumen yang paling relevan dalam memastikan hak-hak fundamental warganegara tetap terpenuhi. “Dengan demokrasi, kita semua utamanya para pemangku kebijakan dituntut untuk dapat memastikan bahwa hak-hak dasar warga negara terjamin dan terjaga.”

Baik itu hak menyatakan kebebasan berpendapat, lanjut Hafisz, menyampaikan aspirasi dan hak mendapatkan pemenuhan akan kebutuhan. “Ini saya kira mesti jadi concern kita bersama,” ucapnya.

Melalui instrumen demokrasi, kata Hafisz lagi, konsistensi dan kepekaan para stakeholder dituntut untuk lebih maksimal lagi. “Itu semua diperlukan agar cita-cita menuju bangsa dan negara yang sejahtera dapat terwujudkan,” terangnya.

Penghargaan ini, sambung Mantan Ketua Komisi VI PR, didedikasikan dan dipersembahkan untuk masyarakat yang selama ini terus memberikan dukungan dan memberikan kepercayaan yang tak ternilai. “Baik ketulusan dan keikhlasan mereka jadi spirit dirinya untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. ***

Penulis : Arpaso
Editor : Chandra

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top