Nasional

Partai Berkarya Tommy Soeharto Daftar Pemilu ke KPU

JAKARTA, Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tampak Ketua Umum Neneg A. Tutty, Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dan pengurus lainnya dengan membawa dokumen untuk kelengkapan pemberkasan partai.

Mereka langsung diterima oleh Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU pada Jumat (13/10/2017). Tommy Soeharto tidak tampak dalam rombongan tersebut. Namun, pengurus DPP PP Berkarya baru bertemu Tommy seusai shalat Jumat di Masjid A-Tin di TMII Jakarta.

“Kami bersama seluruh kader Partai Berkarya akan menuju Masjid At-Tin di TMII, setelah shalat Jumat langsung bersilaturahmi dengan Tommy Soeharto,” tegas Badaruddin.

Dokumen yang dibawa Partai Berkarya saat mendaftar ke KPU antara lain berupa tumpukan dokumen-dokumen kelengkapan adminsitrasi kepengurusan partai di seluruh provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan di Indonesia.

“Pengurus lengkap di 514 Kabupaten/Kota, tapi berkas hari ini sekitar 452 atau 88 persen, dan 50 % kecamatan, sedangkan 100 % untuk provinsi. Kami yakin lolos Pemilu 2019,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tutty mengatakan partainya ingin bekerja sama dengan Presiden Jokowi sesuai amanat Tommy Soeharto kepada pengurus partai.

“Jadi, siapapun Presidennya, kami akan tetap kerja sama dalam program-program pemerintah yang akan datang,” kata Neneng singkat.

“Kami keluarga besar Partai Berkarya sudah resmi mendaftar peserta pemilu 2019. Kami menargetkan 9 % suara atau menjadi 5 besar di pemilu nasional,” sambung Erwin Syahfutra Siregar salah satu Peegurus DPP Partai Berkarya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top