Infrastruktur

Migrasi ke Terminal 3 Lancar, Penerbangan Internasional Garuda Pindah

TANGERANG-Perpindahan penerbangan internasional Garuda Indonesia dari Terminal 2 ke 3 Bandara Soekarno-Hatta berjalan baik karena dukungan semua pemangku kepentingan. “Saya melihat semua sudah berjalan dengan baik dengan adanya dukungan berbagai pihak seperti Angkasa Pura dan Imigrasi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Tangerang, Senin, saat meninjau operasional keberangkatan internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Budi mengatakan pengoperasian Terminal 3 itu memiliki arti penting dan strategis dalam menjadikan Jakarta penghubung penerbangan internasional. “Saya memberikan apresiasi kepada polisi dan tentara yang juga ikut menjadikan terminal ini menjadi kebih baik,” katanya.

Hal penting yang juga harus diperhatikan adalah pelayanan kepada penumpang harus ditingkatkan sehingga wisatawan betah dan nyaman saat berada di Indonesia, selain faktor keamanan harus menjadi prioritas sehingga penumpang merasa aman saat di bandara. “Keamanan juga harus jadi perhatian dan itu saya lihat sudah banyak dilakukan,” kata Budi.

Dirut PT Angkasa Pura II Awaluddin mengatakan sejak beroperasi 1 Mei 2017 dini hari, semua proses keberangkatan penumpang dan pesawat Garuda Indonesia ke luar negeri berjalan baik dan lancar.
“Tadi pagi semua berjalan baik dan sampai kini juga berlangsung tanpa hambatan,” katanya.

Dirut PT Garuda Indonesia Pahala Nugraha mengatakan sekalipun semua sudah berjalan baik namun pihaknya masih terus mensosialisasikan kepindahan ke Terminal 3 kepada penumpang karena masih ada calon penumpang yang belum mengatahuinya. “Sosialisasi akan terus kita lakukan antara lain tentu melalui media seperti sekarang ini,” kata Pahala.

Rute Jakarta-Singapura menjadi rute perdana yang diterbangi Garuda Indonesia (GA 824) pada penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB. “Penerbangan tersebut sekaligus menandakan perpindahan seluruh penerbangan internasional Garuda Indonesia ke Terminal 3 dari sebelumnya di Terminal 2, mulai 1 Mei 2017,” kata Pahala.

Garuda Indonesia mengoperasikan sedikitnya 17 penerbangan internasional langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah negara di Asia, Australia, dan Eropa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top