Headline

Genjot Pariwisata, Garuda Jalani Rute Surabaya-Sorong

SURABAYA-Strategi meluaskan pasar menjadi fokus Garuda Indonesia untuk mendongkrak kinerja. Oleh karena itu, Garuda membuka rute baru guna sekaligus menggenjot sektor pariwisata. “Penerbangan ke Sorong, Papua ini wujud dukungan Garuda Indonesia terhadap pengembangan sektor pariwisata,” kata VP Jawa, Bali & Nusa Tenggara Region Garuda Indonesia Flora IZza kepada di Surabaya, Rabu (26/4/2017).

Lebih jauh kata Izza, penerbangan Surabaya ke Sorong via Ambon ini, juga bagian dari strategi ekspansi ke wilayah Indonesia timur. Serta sebagai salah satu bentuk wujud pengembangan industri pariwasata di wilayah tersebut. “Rute ini diharapkan ikut mendorong percepatan pembangunan ekonomi di wilayah Indonesia timur,” tambahnya

Izza menambahkan pembukaan rute penerbangan baru ini akan dimulai per 2 Mei 2017. Bahkan kehadiran Garuda Indonesia diyakini memberi dampak bagi daerah tersebut, serta membantu memenuhi target Kementerian Pariwisata yakni 272 juta wisatawan ke Indonesia, dan terdiri dari 12 juta wisatawan mancanegara.

Potensi pariwisata di Sorong diantaranya Pantai Ora, Raja Ampat hingga berbagai kekayaan kuliner dan adat istiadat, yang dapat dinikmati wisatawan nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman). Penerbangan Surabaya-Sorong via Ambon ini akan dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardier CRJ 1000NextGen, yang kapasitasnya sebanyak 90 penumpang-keseluruhannya kelas ekonomi.

Pelayanan penerbangan Surabaya-Sorong via Ambon yakni sebanyak 7 kali dalam seminggu. Keberangkatan dari Surabaya menuju ke Ambon dengan menggunakan GA 680 pada pukul 06.30 wib. Tiba di Ambon pada pukul 11.00 WIT. Dari Ambon melanjutkan perjalanan ke Sorong pada pukul 12.00 WIT dan tiba pada pukul 13.15 WIT. Penerbangan dari Sorong ke Surabaya via Ambon, juga dilayani sebanyak 7 kali setiap minggunya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top