Industri & Perdagangan

Komunitas Honda Bantu Modal Untuk UMKM di Kawasan Cisadane

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM–Industri pariwisata sangat terdampak akibat pandemi Covid-19, tak terkecuali UMKM pariwisata sekitar Kota Tangerang. Karena itu, perlu ada sinergi guna membangkitkan sektor pariwisata Kota Tangerang tersebut. “Bantuan modal diberikan untuk pelaku UMKM di Kawasan Cisadane Walk yang terpaksa terhenti akibat pandemi,” kata Head of Marketing Communication PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Andra Friandana kepada suarainvestor.com, Selasa (14/12/2021).

Bantuan dana dari WMS ini, kata Andra, dengan mengajak komunitas Honda untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata guna memberikan semangat agar pariwisata kembali bangkit. “Jadi Komunitas Honda tidak sekedar berkeliling cari perhatian masyarakat, namun acara ini juga diisi dengan aksi sosial berupa donasi,” ungkapnya.

Kegiatan komunitas Honda ini diramaikan para pecinta skutik premium Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Cisadane Chapter. Kegiatan bertema PCX Luxurious Ride ini merupakan rangkaian kegiatan positif yang dilakukan komunitas yang dapat berdampak baik untuk orang lain.

Sebelumnya komunitas Honda ADV melakukan acara serupa dengan mengunjungi lokasi wisata di kawasan Bogor. “Sesuai komitmen, tidak cuma turing dan kongkow kami ingin anggota komunitas Honda dapat bermanfaat untuk orang lain dan kali ini kami coba ramaikan kembali lokasi wisata yang terdampak langsung pandemi,” terangnya.

Kegiatan ini diawali dengan rolling city, rombongan bergerak melewati beberapa ikon yang selama ini dikenal sebagai lokasi wisata di kota Tangerang. Adapun lokasi yang dilewati yaitu Pintu Air Sepuluh, Tugu Adipura, Jam Gede dan Masjid Al A’zhom. Selain berkeliling, beberapa lokasi disinggahi untuk menarik perhatian masyarakat sekitar agar tertarik kembali mengunjungi lokasi tersebut.

Bantuan ini nantinya diharapkan dapat menjadi dukungan untuk memulai kembali usaha yang terhenti. “Sejalan dengan sosok elegen Honda PCX, kegiatan kali ini dilakukan secara unik. Selain wajib jalankan prokes ketat, peserta dengan jumlah terbatas ini juga diwajibkan menggunakan busana formal yang elegan seperti penggunaan dasi, kemeja, suspender hingga jaket semi jas atau jaket kulit. “Sesuai dengan bawaan Honda PCX yang elegan, kami wajibkan peserta untuk tampil formal,” pungkas Andra. ***

Penulis    : A Rohman
Editor      : Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top