Nasional

Komisi X DPR Berharap Mahasiswa Penerima Program KIP Bisa Bersaing di Tengah Masyarakat

Komisi X DPR Berharap Mahasiswa Penerima Program KIP Bisa Bersaing di Tengah Masyarakat
Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi (Bang Pur) berharap bahwa mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik/foto anjasmara

LUMAJANG, SUARAINVESTOR.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar H. Muhamad Nur Purnamasidi (Bang Pur) berharap bahwa mahasiswa tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi berperan kritis sebagai agen of social control penyelenggaraan negara. Baik di eksekuif, legislatif, yudikatif dan sebagainya.

Dengan demikian, mahasiswa akan mampu mendekatkan teori di kampus dengan praktek di tengah masyarakatl. Itulah substansi dari konsepsi Mereka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim.

“Mahasiswa harus memiliki skill, selalu meng-upgrade potensi serta kompetensi agar kualitas sumber daya manusia (SDM) unggul menyongsong Indonesia emas 2045,” kata Bang Pur saat dialog Kebangsaan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Jenderal Soedirman Lumajang, pada Kamis (10/3/2022).

Bonus demografi dimana usia produktif cukup besar di tahun 2045 tersebut jika tidak dikelola dengan baik justru akan kontraproduktif. Dimana berbagai terobosan yang dilakukan STIH sudah on the track, bagus dengan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri, maka output dan outcome lulusannya harus bisa bersaing dengan kampus lain.

Sementara itu, Ketua STIH Agus Syaifullah berharap kehadiran Bang Pur dapat memberikan injeksi semangat serta pencerahan bagi segenap civitas akademika. Ratusan Mahasiswa STIH yang hadir adalah penerima program KIP Kuliah dari Bang Pur.

Bersamaan itu dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) nota kesepahaman serta kerjasama dengan Anggota Banggar Komisi X DPR RI, Kejaksaan Negeri (Kajari) Lumajang, dan Peradi Lumajang.

Semoga jalinan kerjasama ini bisa berkelanjutan dan bersifat mutualisme. “Atas nama seluruh civitas akademika, kami berterima kasih kepada Bang Pur yang telah membantu memberikan program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 200 Lebih mahasiswa kami. Dan di tahun 2022 ini kami mohon dukungan Bang Pur untuk program Satu Desa, Satu Sarjana di Lumajang ini,” ungkap Agus.

Penulis: Arpas

Editor: Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top