Nasional

Jokowi Ajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri ke DPR RI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Komjen Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi ditunjuk Presiden Jokowi menjadi calon tunggal Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol ldham Azis sebagai Kapolri yang akan pensiun pada 30 Januari 2021 mendatang.

Penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo itu, diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani, bersama para Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, M. Aziz Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, yang diantarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, ke Gedung DPR RI Senayan Jakarta, pada Rabu (13/1/2021).

“Saya diminta oleh Presiden Jokowi untuk mengantarkan surat calon Kapolri ini. Dengan harapan surat ini bisa ditindaklanjuti secepatnya oleh DPR,” kata Mensesneg, Pratikno.

Sementara itu Ketua DPR Puan Maharani, mengatakan setiap momentum pergantian Kapolri, harapan rakyat kepada Kapolri baru nantinya akan membawa Polri semakin profesional.

Dengan demikian, calon tunggal Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo ini dipastikan DPR akan segera melakukan pembahasan terkait uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri baru.

“Kedatangan Pak Mensesneg Pratikno ke DPR ini guna memberikan surat dari Presiden untuk calon Kapolri yang baru.Yaitu calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo. Untuk itu, DPR akan segera menindaklanjutinya dan hasil uji kelayakan nantinya akan dibawah ke Paripurna untuk mendapat persetujuan DPR,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top