Nasional

Ibadah Haji Ditunda, PDIP : Uang Jamaah Harus Dikembalikan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kementerian Agama memutusan tidak memberangkatkan jamaah haji tahun 2020 ini. Keputusan itu disampaikan Menteri Agama Fachrul Razi di Jakarta, Selasa (2/6). Konaekuensinya uang jamaah haji harus dikembalikan.

Demikian disampaikan anggota Komisi VIII DPR dari FPDI-P Selly Andriany Gantina.

Pertama, situasi covid ini adalah situasi darurat. Penting untuk diambil sikap yang jernih dalam menghadapi situasi darurat, dengan menyandarkan setiap keputusan dengan prinsip kehati-hatian dan ketelitian. Hal ini sangat penting agar tidak terjebak dalam posisi saling menyalahkan, yang berakibat terjadi kegaduhan sosial yang tak perlu.

“Keputusan ini diambil dengan pertimbangan matang. Ibadah haji adalah ibadah yang sangat penting bagi umat Islam. Tapi, ada satu prinsip dasar, yaitu keselamatan,” ujarnya.

Anggota Komisi VIII DPR itu menyebut keputusan pembatalan keberangkatan haji tahun ini musti diikuti dengan kepastian bagi jamaah khususnya yang tahun ini harusnya berangkat.

Yang terpenting kqta jamaah yang harusnya berangkat harus dapat kepastian. uang jamaah dikembalikan.

“Seperti diaatur UU dan skema yang jelas. Jangan merusak penantian panjang jamaah ini dengan masalah lagi. Skemanya dibuat, dilaporkan juga ke DPR agar bisa dilakukan perbaikan-perbaikan. Jangan main-main ya Pak, kasihan mereka” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top