Industri & Perdagangan

Honda HR-V 1.8L Prestige Akan Jadi Favorit Baru

SURABAYA-Pameran dagang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 28 September-2 Oktober 2016 akan menjadi momen penting bagi HR-V 1.8L Prestige-Mugen with Premium Entertaiment System. Model terbaru dari Honda ini akan diperkenalkan kepad publik.

Bahkan Honda Surabaya Center (HSC) menargetkan penjualan sebanyak 500 unit terdiri dari sedan Honda Accord 1 unit, Honda City 5 unit, CRV 10 unit, Honda Jazz 30 unit, Mobilio 125 unit, Honda Brio RS 25 unit, Honda Brio Satya 100 unit, Honda Odyssey 1 unit, Honda CRZ 1 unit, BRV 150 unit dan HRV 50 unit. “Tahun lalu kita targetkan 500 unit, yang terjual mencapai 517 unit. Tahun ini targetnya sama 500 unit, mudah-mudahan dapat tercapai. Kami percaya produk-produk Honda akan kembali menjadi favorit di pameran kali ini,” kata Marketing & Aftersales Service Director HSC, Rabu (28/9/2016).

Lebih jauh kata Wendy, total penjualan otomotif di Jawa Timur secara umum pada Januari-Agustus 2016 mengalami penurunan 4,26 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Dari 83.440 unit menjadi 79.885 unit. “Meskipun terjadi penurunan, kami bersyukur penjualan Honda mengalami peningkatan jauh lebih tinggi dibandingkan periode sama tahun lalu yakni, naik 11,45 persen. Jawa Timur menyumbang kontribusinya sebesar 12 persen dari penjualan Honda secara nasional,” tandasnya

Berdasarkan catatan ada 5 varian, 1.5L A manual, 1.5L S manual dan CVT, 1.5L E CVT, dan 1.8 liter CVT Prestige. Kisaran harga adalah Rp 240 – 280 juta untuk varian 1.5L dan ± Rp. 350 juta untuk versi 1.8L.
“HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan SUV, desain menarik, dan rasa personal dari kupe, serta fungsionalitas dari sebuah minivan,”
kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy di Jakarta.

Menurut Jonfis, perpaduan tersebut sangat sesuai untuk konsumen upgrader yang menginginkan crossover berkualitas tinggi maupun sebagai model alternatif untuk konsumen SUV.

1.5L A MT
Dipasangi mesin 1,5 liter, SOHC, i-VTEC, yang menghasilkan tenaga 120 tk dengan torsi 145 Nm. Pemindah tenaga ke roda depan menggunakan tipe manual 6 percepatan.

Varian paling bawah ini dilengkapi halogen headlight, auto off headlight, dan pelek 17 inci. Di interior, ada head unit 2 DIN, setir tilt & telescopic. Sementara perangkat keselamatan meliputi kantong udara depan, auto brake hold, parkir elektrik, ABS, EBD, BA, hill start assist, dan kontrol stabilitas.

1.5L S MT dan CVT
Memiliki semua kelengkapan varian A, ditambah spion yang dilengkapi sein dan model retractable, serta lampu kabut. Interior, menggunakan monitor layar sentuh 6.1 inci. Untuk varian CVT telah dilengkapi dengan security alarm.

1.5L E CVT
Dari varian S ada tambahan smart entry. Bagian interior berkelir hitam dan jok kulit. Varian ini juga dilengkapi one push ignition system, paddle shift, cruise control, dan audio steering switch.

Varian 1.8L CVT Prestige
Tipe teratas ini memiliki semua fitur dari tipe-tipe di bawahnya. Memiliki perbedaan penggunaan panoramic roof, LED projector headlight dengan auto leveling dan daytime running light. Di bagian dipasangi shark fin antenna, exhaust pipe finisher dan kamera belakang.

Nuansa kabin dilapisi paduan hitam dan putih. Sistem audio layar sentuh 7 inci dengan koneksi ponsel pintar. Sedangkan untuk keselamatan telah dilengkapi dengan kantong udara pilar dan samping.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top