Nasional

Gus Nabil Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Klaten

Gus Nabil Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Klaten
Gus Nabil Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Klaten/foto suarainvestor

KLATEN, SUARAINVESTOR.COM – Dalam rangka memperkuat kesadaran dan pemahaman masyarakat Kabupaten Klaten tentang 4 Pilar Kebangsaan, Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil), anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah 5, melakukan sosialisasi “Mewujudkan Kebangsaan yang Kokoh Melalui Implementasi 4 Pilar” di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Kamis kemarin (1/6/2023).

Acara ini merupakan upaya nyata untuk mendorong implementasi 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kabupaten Klaten.

Gus Nabil yang telah memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam tentang kebangsaan, berhsrap acara ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi masyarakat. Acara sosialisasi ini dihadiri 150 an peserta dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Klaten, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, pelajar, dan para pemangku kepentingan yang peduli terhadap kebangsaan. Dengan jumlah peserta itu acara ini menunjukkan antusiasme dan kesadaran masyarakat Kabupaten Klaten dalam memahami serta mengimplementasikan 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Dalam acara sosialisasi ini, Gus Nabil memberikan penjelasan mengenai pentingnya mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Klaten. Materi yang disampaikan akan mencakup pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila, peran UUD 1945 dalam penyelenggaraan negara, pentingnya kerukunan antarumat beragama dan suku dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika, serta upaya memperkuat identitas lokal dalam konteks NKRI.

Selain itu ada tanya jawab, dan dialog dengan peserta. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kabupaten Klaten untuk berbagi pandangan, dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pelaksanan pengmalan 4 Pilar Kebangsaan ini.***

Penulis   :  M Arpas

Editor    :   Budiana

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top