Industri & Perdagangan

Gus Ami Bantu 1.000 Paket Kupon Makan “Proklamasi Di Tengah Pandemi”

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM –   Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Abdul Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , menjadi donatur tetap di aplikasi ‘Kupon Makan’ yang diluncurkan dengan tema ” ‘Proklamasi di Tengah Pandemi’,  Peluncuran dilakukan  oleh  Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan mewakili  Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar yang tidak bisa hadir  di Warung Makan Kharisma Jl.Terogong Cilandak Jakarta. Rabu (26/8/2020).  Sementara itu Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar , pria yang akrab disapa Gus Ami itu langsung mendonasikan  1.000 paket kupon makan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Demikian diungkapkan politisi PKB yang juga nggota DPR RI Fraksi PKB Daniel Johan saat meluncurkan aplikasi Kupon Makan itu. “Gus Ami sendiri telah menjadi salah satu donatur di aplikasi ‘Kupon Makan’. Beliau telah menyumbang 1.000 lebih kupon makan untuk masyarakat menengah kebawah yang paling terkena dampak Covid-19,” ujar Daniel Johan, Rabu 926/8/2020) di Jakarta.

“Aplikasi ini berangkat dari dampak pandemi Covid-19 hingga kini terus membuat kelumpuhan ekonomi diseluruh negara di dunia. Akibatnya, angka pengangguran secara massif kian bertambah. Bahkan di Indonesia, pertumbuhan ekonomi anjlok menjadi minus 5,32 persen,” timpalnya.

Merespon hal tersebut kata Johan, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, dampak Covid-19 telah membuat semua pihak harus berpikir keras dan berjuang sampai vaksin corona diluncurkan.

“Pemerintah kita akui sudah bekerja keras untuk mengatasi dampak pandemik ini terutama masalah ekonomi bagi masyarakat miskin melalui bantuan sembako, BLT, dan program-program lainnya dari berbagai kementerian. Para dermawan di luar koordinasi pemerintah, termasuk partai politik pun ikut menjadi bagian penyelamat perut warga di tengah segala keterbatasan. Inilah wajah Indonesia yang selalu bergotong royong dalam menghadapi masalah apa pun itu,” kata Johan menirukan ucapan Muhaimin Iskandar. (Anjasmara).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top