Market

Gelar ASSA 2023, Acer Genjot Kualitas Pendidikan Lewat Platform Digital

Gelar ASSA 2023, Acer Genjot Kualitas Pendidikan Lewat Platform Digital
Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang (kiri)/Foto: Tangkapan Layar

SURABAYA, SUARAINVESTOR.COMAcer Indonesia meluncurkan Acer Smart School Awards (ASSA) 2023 bersamaan dengan penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023 di Surabaya. Adapun ASSA 2023, penghargaan berskala nasional kepada sekolah dan insan pendidik yang siap melaksanakan transformasi teknologi di dunia pendidikan.

Gelaran ASSA 2023 memfokuskan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia sebagai faktor utama dalam meningkatkan mutu pendidikan. Pendaftaran untuk ASSA 2023 dapat dilakukan hingga 30 September 2023, sementara pengumuman pemenang direncanakan pada Desember 2023. Untuk pendaftaran Acer Smart School Awards 2023, kunjungi https://acerid.com/smartschool.

Semua kategori tersebut harus menerapkan prinsip-prinsip smart school yang disampaikan oleh Acer dalam rangka Acer Smart School Awards 2023. Penghargaan ini diberikan kepada peserta ASSA yang telah menggunakan platform Jelajah Ilmu dalam proses belajar mengajar di sekolah atau madrasah mereka.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang menjelaskan ASSA 2023 difokuskan pada pengembangan mutu pendidik yang merupakan faktor kunci dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh melalui penerapan teknologi. Kami berharap ASSA 2023 berperan dalam menciptakan generasi unggul bagi bangsa. ASSA 2023 diluncurkan seiring dengan rangkaian seminar edukasi Acer Edu Tech yang diadakan Acer secara berkala dan gratis. Ini merupakan langkah untuk mendorong perkembangan teknologi demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023, Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia, menyatakan, “Acer Indonesia memiliki komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Edu Tech 2023 dengan fokus pada penerapan Kecerdasan Buatan (AI), kami ingin mendorong agar para pendidik dan siswa dapat memahami konsep dasar dan tren terbaru dalam AI. Ini akan memberikan dampak khusus dalam penerapan teknologi AI dalam konteks pendidikan.”

“Langkah ini adalah bukti konkret dari peran aktif Acer Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas pendidik, memungkinkan mereka menggabungkan pengetahuan dari seminar ke dalam metode pengajaran yang lebih inovatif dan menarik. Dengan memanfaatkan AI, mereka dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang adaptif, memungkinkan setiap siswa belajar sesuai dengan tingkat kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks,” tambah Leny.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, S.STP., M.M., menyatakan, “Kami memberikan apresiasi kepada Acer Indonesia atas penyelenggaraan Acer Edu Tech dan seminar yang mendorong pemanfaatan Kecerdasan Buatan bagi para pendidik. Langkah ini dari Acer adalah wujud nyata di era disrupsi teknologi saat ini, yang akan mempersiapkan kami pelaku pendidikan, terutama di Surabaya dan Jawa Timur, untuk menghadapi tantangan ini. ***

Penulis   : Iwan Damiri
Editor     : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top