Investasi

Gandeng 4 Investor, Skystar Ventures UMN Fasilitasi 27  Startup Guna Peroleh Investasi

Gandeng 4 Investor, Skystar Ventures UMN Fasilitasi 27  Startup Guna Peroleh Investasi
Skystar Ventures, mengadakan acara “Meet and Connect with the VC (Venture Capital)/Foto: A Rohman

TANGERANG, SUARAINVESTOR.COM- Inkubator bisnis yang berada di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Skystar Ventures, mengadakan acara “Meet and Connect with the VC (Venture Capital)” pada Jumat (11/11/2022).

Acara itu merupakan penutup dari rangkaian “Skystar Ventures Level Up Program” yang
diadakan bersama Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Dalam sesi speed-dating di acara tersebut, Skystar Ventures membuka kesempatan bagi 27
startup yang terdaftar untuk bertemu dengan empat Venture Capital dan mempromosikan bisnis mereka.

Venture Capital yang berpartisipasi yakni Skystar Capital, East Ventures, Kejora
Capital, dan BNI Ventures. Perwakilan dari Venture Capital diberikan waktu selama beberapa menit untuk menyimak pitching dari startup tersebut. Sebanyak 15 startup merupakan perusahaan yang berpartisipasi dalam “Level Up Program”, sementara 12 lainnya merupakan startup eksternal yang dikurasi oleh Skystar Ventures UMN.

“Pertemuan dengan Venture Capital merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi tim
startup untuk menunjukkan ide dan rencana bisnisnya setelah melalui program inkubasi di Skystar Venture,” kata Head of Incubator Skystar Ventures sekaligus Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Andrey Andoko, Jakarta, (11/9/2022).

Andrey menambahkan, partisipasi dari Venture Capital diharapkan akan mendorong para startup untuk makin mengembangkan bisnisnya dan memberikan kontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

“Selain memberikan kesempatan untuk berkenalan dengan Venture Capital, acara ini membuka jalan bagi startup untuk menjalin relasi dengan perusahaan startup lain. Perusahaan startup juga dapat bertukar informasi dan wawasan terbaru mengenai ruang lingkup industri dan perspektif dengan Venture Capital dan sesama startup lain,” pungkas Andrey. ***

Penulis     :   A Rohman

Editor       :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top