Perbankan

Dukung Percepat EBT, BNI Perkuat Ekosistem Mobil listrik

Dukung Percepat EBT, BNI Perkuat Ekosistem Mobil listrik

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-PT.Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mendukung langkah PLN sebagai mitra strategis dalam upaya mempercepat transisi energi baru dan terbarukan. Bahkan komit membantu percepatan ekosistem kendaraan listrik, baik dari sisi kendaraan listrik maupun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). “PLN E-Mobility Day: Driving The Future mengajak masyarakat mengalihkan penggunaan ke energi bersih, dengan mengenal lebih dalam kendaraan listrik,” kata Corporate Secretary BNI Mucharom dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, (25/7/2022).

Lebih jauh Mucharom menambahkan stasiun pengisian ini ke depannya akan menjadi bisnis yang potensial, seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan kendaraan listrik nasional. “PLN E-Mobility Day: Driving The Future merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan komitmen BNI Go Green,” ujarnya.

Terlebih, kata Mucharom, segmen ini semakin menunjukkan kinerja yang progresif sehingga semakin potensial bagi perbankan untuk ikut mengembangkan berbagai kebutuhan layanan perbankan mulai dari pembiayaan konsumer dan investasi.

Lebih jauh Mucharom melanjutkan BNI merupakan pionir di industri perbankan sebagai lembaga keuangan yang mengoperasikan dua SPKLU skema kemitraan, bekerja sama dengan PLN. Untuk mendorong optimalisasi SPKLU, BNI juga semakin proaktif mendorong kinerja consumer banking untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik. “Kami menghadirkan kemudahan kepemilikan kendaraan listrik melalui pembiayaan konsumer BNI dan pembiayaan melalui anak usaha BNI yaitu BNI Multifinance, dengan bunga yang lebih menarik dibandingkan dengan pembiayaan untuk mobil konvensional,” katanya.

Dalam PLN E-Mobility Day: Driving The Future, terdapat pula pameran kendaraan roda empat maupun roda dua berbasis listrik atau baterai yang diikuti oleh berbagai industri mobil dan motor, seperti Hyundai, Nissan, Toyota, Wuling, DFSK, Gesit, Volta, VIAR, Smoot, dan TVS. ***

Penulis   : Iwan Damiri
Editor     : Kamsari

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA POPULER

To Top