Nasional

DPR Optimis Indonesia akan Mampu Melalui Masa Resesi

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengakui jika Indonesia tidak bisa menghindari resesi akonomi akibat pandemi covid-19. Apalagi resesi itu juga dialami oleh banyak negara di dunia. Namun, pihaknya optimis, Indonesia akan mampu melewati masa resesi ekonomi saat ini.

“Saya optimis, Indonesia akan mampu melalui masa resesi akibat pandemi covid-19 ini. Resesi memang tak bisa dihindari sebagaimana dialami oleh negara-negara di dunia,” tegas Waketum DPP Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (23/9/2020).

Menurut Dasco, memang pertumbuhan ekonomi di kuwartal III ini minus 2,28 persen sehingga agak berat dan sulit menghindari terjadinya resesi ekonomi. Karena itu, DPR minta pemerintah dan seluruh komponen masyarakat bekerjasama menghadapi resesi ini.

“Saya minta pemerintah membuat kebijakan yang strtaegis dan solutif yang langsung berhubungan dan dinikmati masyarakat. Misalnya dengan dengan belanja-belanja yang ada direalisasikan untuk menggerakkan perekonomian dan menghindari terjadinya PHK besar-besaran,” ujarnya.

Pilkada

Sementara itu terkait pilkada serentak aturannya sudah dibahas di DPR bersama KPU, Bawaslu, DKPP dan Kemendagri, yang harus mengedepankan protokol kesehatan yang bersifat final dan mengikat. Termasuk sanksi-sanksi yang diharapkan berjalan dengan baik. “Baik penyelenggara, peserta pemilu, dan pengawasan oleh Bawaslu dan penegak hukum,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top