Nasional

Barikade Gus Dur Dukung Koruptor di Masa Pandemi Dihukum Seumur Hidup

JAKARTA,SUARAINVESTOR.COM –  – Barisan Kader Gua Dur (Barikade – BGD) mendukung langkah KPK untuk terus memburu para koruptor di masa pandemi ini dan dihukum seberat-beratnya, karena telah menyakiti hati rakyat yang sedang membutuhkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah.

“Dengan ditetapkannya Menteri sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka korupsi dana Bansos, BGD sangat prihatin dan mengecam keras tindakan tersebut karena sangat melukai hati rakyat di tengah- tengah pandemi covid 19 dan situasi ekonomi yang sulit saat ini,” demikian Pasang Haro Rajagukguk, Sekjen DPP Barikade Gus Dur (BGD), Senin (7/12).

Karena itu kata Pasangharo, BGD mendukung KPK untuk menuntut hukuman maksimal sesuai UU 31 tahun 1999 tentang Tipikor Psl 2 ayat 2 yaitu hukuman pidana mati, atau minimal seumur hidup.

“BGD mengecam setiap pejabat publik yang melakukan tindak pidana korupsi untuk memperkaya diri sendiri dan atau kelompoknya yang pada akhirnya akan menyengsarakan rakyat,” ujarnya.

Selanjutnya, BGD menyarankan kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar tetap mengawasi anggota kabinetnya dari perbuatan tindak pidana korupsi dan segera melakukan pergantian dengan pejabat yang punya integritas dan moralitas tinggi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“BGD mendukung sikap dan langkah Presiden Jokowi yang menegaskan tidak akan melindungi menterinya yang terbukti melakukan korupsi. Terlebih di tengah pandemi saat ini,” pungkas Wadirkum TKN 01 Jokowi Ma’ruf ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top