Nasional

Bamsoet: Rotasi Anggota DPR Itu Hak Fraksi Golkar

BOGOR, SUARAINVESTOR.COM – Ketua DPP Golkar Bambang Soesatyo menegaskan jika rotasi anggota Fraksi Golkar DPR RI itu merupakan hak fraksi dan DPP Partai Golkar. Dia menytakan tak tahu menahu kalau ada unsur politis.

“Rotasi atau.perombakan anggota fraksi Golkar DPR RI itu hak fraksi dan partai Golkar. Jadi saya tidak tahu jika ada unsur politis jelang Munas Golkar, karena saya bukan Ketua Umum Golkar,” demikian Ketua DPR RI saat acara pressgathering wartawan parlemen di Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/9/2019) malam.

Bamsoet juga menyatakan tidak tahu kalau perombakan itu dilakukan menjelang uji kelayalan dan kepatutan calon anggota BPK RI di Komisi XI DPR RI. “Rotasi itu hak.fraksi dan partai,” tambahnya.

Sementara itu pencopotan Melkias Marcus Melkeng dari Kerua Komisi XI DPR kata Bamsoet karena yang bersangkutan sedang berobat di luar negeri, maka di BKO (Badan Kendali Operasi) atau non jobkan. “Karena tak di tempat maka di BKO kan,” pungkasnya.

Sebelumnya melalui surat bernomor SJ.00.2641/FPG/DPRRI/IX/2009 tanggal 19 September 2019 itu ada tujuh anggota FPG di Komisi XI DPR yang digeser ke komisi lain.

Surat berperihal “Pergantian Sementara Keanggotaan Komisi dari FPG DPR RI” itu ditembuskan kepada nama-nama yang dirotasi.

Nama-nama anggota FPG yang digeser dari Komisi XI adalah Melchias Markus Mekeng (ke Komisi V), M Nur Purnamasidi (ke Komisi VII), M Sarmuji (ke Komisi I), Ahmadi Noor Supit (ke Komisi III), Andi Achmad Dara (ke Komisi V), Mukhamad Misbakhun (ke Komisi III), serta Agun Gunandjar Sudarsa (ke Komisi IX).

Selain itu Muhidin M Said (dari Komisi V), Maman Abdurrahman (dari Komisi VII), Bobby Adhtiyo Rizaldi (dari Komisi I), Saiful Bahri Ruray (dari Komisi III), Saniatul Lativa (dari Komisi V), John Kennedy Azis (dari Komisi III), serta Andi Fauziah Pujieatiw Hatta (dari Komisi IX).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top