Nasional

Ade Komarudin Bantah Terima Uang dari E-KTP

JAKARTA – Mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin membantah jika dirinya disebut telah menerima uang dari kasus korupsi e-KTP yang diberikan oleh Irman Naragong. Untuk itu dia belum bisa memastikan kebenaran pemberitaan menyangkut kasus e-KTP itu karena belum membaca secara detail dokumen dakwaan tersebut.

“Namun, berdasarkan pemberitaan saya ingin menjelaskan kepada publik bahwa saya tidak pernah menerima uang dari Bapak Irman Naragong. Saya sudah klarifikiasi kepada KPK ketika dimintai keterangan oleh KPK dan tidak ada pertanyaan lebih lanjut menyangkut hal ini ketika itu. Keterangan tersebut hanya berdasarkan dari keterangan Bapak Irman secara sepihak,” tegas politisi Golkar itu pada wartawan di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Dengan demikian Ade meyakinkan dirinya tidak pernah menerima uang dari hasil proyek E-KTP. Karena sejak awal tidak terlibat. Baik dalam hal perencanaan sampai dengan penentuan anggaran dan pelaksanaan proyek. “Hal itu wajar karena kapasitas saya saat itu sebagai Sekretaris Fraksi bukan Ketua Fraksi, dan bukan juga sebagai Pimpinan atau anggota Komisi II DPR,” ujarnya.

Tapi, agar semuanya clear dan jelas, Ade menyatakan menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di Tipikor KPK. “Jadi, marilah kita ikuti perkembangan persidangan secara seksama,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top