Nasional

238 WNI di Natuna Dua Kali Jalani Pemeriksaan Kesehatan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Anung Sugihantono menegaskan, sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, akan menjalani pemeriksaan kesehatan dua kali dalam sehari selama dikarantina di Natuna.

“Skenarionya di Natuna adalah pemeriksaan kesehatan dilakukan dua kali dalam sehari, dalam bentuk pengukuran suhu,” kata Anung di Kantor Kemenkes RI, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Menurut Anung, hingga pukul 23.00 WIB pada Minggu (2/2/2020) malam dilaporkan kondisi seluruh WNI dalam kondisi baik. Kemudian, pada Senin (3/2) pagi tenaga kesehatan telah mengukur suhu tubuh seluruh WNI.

“Pada hari ini dilakukan proses pengukuran suhu tubuh kembali setelah mereka pagi ini melakukan olahraga dan sarapan pagi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengisi kegiatan sehari-hari, pemerintah telah menyiapkan jadwal kegiatan harian. “Mulai dari olahraga, juga disiapkan alat kesenian yang barangkali bisa dipakai oleh mereka dan juga kita sudah menyiapkan dukungan pelayanan kesehatan,” tambah Anung.

Dikatakan, sebagaimana arahan Kementerian Luar Negeri, para WNI yang baru dipulangkan dari Wuhan, China itu ditempatkan di 10 tenda dan 7 kamar hang terpisah. Pengelompokan ini berdasarkan jenis kelamin dan status keluarga.

“Sebagaimana yang disampaikan bahwa 238 warga kita yang dievakuasi ditempatkan di hanggar yang dilakukan modifikasi tertentu, ” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top