Market

YWA-WOM Finance Bantu Gizi Balita Keluarga Terdampak Covid-19

Para Balita Sedang Mendapatkan Gizi Tambahan Dari RSW/Foto: Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Pandemi Covid-19 yang memukul UMKM membuat masyakrat bawah menjadi bertambah miskin. Sehingga berdampak pada asupan dan gizi anak-anak dan dikhawatirkan bisa mengganggu pertumbuhan. “Program gizi tambahan dari Yayasan Wahana Artha (YWA) bersama WOM Finance berusaha memberi solusi untuk pata balita di seputar wilayah Tangerang,” kata Group Head of CSR Wahana Makmur Sejati, Vica Vayerawita kepada suarainvestor.com, Minggu (28/11/2021).

Lebih Vica menjelaskan kegiatan pemberian makanan tambahan untuk balita ini dijalankan oleh tim Rumah Sehat Wahana (RSW) yang menyasar beberapa posyandu di wilayah Tangerang. “Tidak hanya sekali, bahkan kegiatan meningkatkan gizi balita dari keluarga terdampak Covid-19 dilakukan secara rutin setiap bulan,” ujarnya.

Selain bertujuan menjaga gizi balita, kata Vica, kegiatan sosial bidang kesehatan ini juga ikut bantu keluarga yang secara ekonomi terdampak langsung akibat pandemi. “Pandemi belum usai yang berdampak pada ekonomi keluarga mulai dari PHK hingga usaha rumahan yang terhenti karena beragam pembatasan aktifitas masyarakat.”

Dikatakan Vica, Rumah Sehat Wahana yang berlokasi di Jatake Tangerang merupakan sarana kesehatan yang disediakan Yayasan Wahana Artha untuk membantu warga yang memiliki keterbatasan fasilitas kesehatan.

Vica mengatakan bahwa semua warga di sekitar Rumah Sehat Wahana khususnya yang miliki keterbatasan ekonomi. Selain menyediakan layanan pemeriksaan oleh dokter umum, RSW juga siapkan obat dan vitamin yang dibutuhkan. “RSW merupakan satu unsur yang menjadi fokus Yayasan Wahana Artha sebagai organisasi sosial dibidang kesehatan.”

Dikatakan Vica, Yayasan Wahana Artha merupakan bentuk kepedulian Wahana Artha Group untuk masyarakat yang memerlukan. Terdapat 4 bidang yang menjadi fokus kegiatan yaitu Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Pemberdayaan,” imbuhnya. ***

Penulis     :  A Rohman

Editor       :   Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top