Nasional

Sufmi Dasco: Pilkada 9 Desember dengan Protokol Kesehatan Ketat Sudah Tepat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai keputusan rapat Komisi II DPR RI dengan DKPP, KPU, Bawaslu dan Kemendagri, yang memutuskan pilkada serentak tetap digelar pada 9 Desember 2020, dengan protokol kesehatan yang ketat itu sudah tepat.

“Sehingga tahapan pilkada ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, juga tanpa melibatkan massa yang berpotensi terjadinya kerumunan,” tegas Waketum Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Keputusan rapat Komisi II DPR tersebut menurut Dasco sudah melalui kajian dan pertimbangan yang matang. Tapi, kalau dalam implementasi di lapangan protokol ketat tersebut nantinya masih terjadi lonjakan pandemi covid-19, maka keputusan itu pasti akan dikaji lagi sesuai kondisi Covid-19 itu sendiri.

Apalagi kata Dasco, di beberapa negara di dunia banyak yang sukses menggelar pemilu, dan Pilpres di Amerika Serikat sendiri pada November 2020 mendatang.

“Jadi, semua harus disiplin protokol kesehatan. Khususnya penyelenggara pemilu harus melakukan pengawasan yang ketat dan tegas bagi yang meelanggar,” pungkas Dasco.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top