Investasi

SoftBank Batal Investasi di IKN Nusantara, Fahri: Peringatan Untuk Pemerintah

SoftBank Batal Investasi di IKN Nusantara, Fahri: Peringatan Untuk Pemerintah
Waketum Gelora Fahri Hamzah Saat Grand Opening Taman Sriwedari ‘Citizen, Natizen Avenue’ yang dikelolanya, termasuk Taliwang Heritage & Resto di kawasan Cibubur, Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022)/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Mundurnya SoftBank Group untuk berinvestasi di proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Indonesia, mendapat sorotan dari Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Fahri Hamzah. Kabar mundurnya SoftBank, menurut Fahri merupakan berita sedih akhir pekan.

“Ini berita Sedih akhir pekan, sekaligus peringatan keras bagi pemerintah, dunia menyaksikan kita dengan seluruh kekonyolan yang kita lakukan,” tulis Fahri Hamzah di akun Twitter pribadinya @Fahrihamzah, Minggu (13/3/2022).

Kendati demikian, mantan Wakil Ketua DPR RI ini mengimbau pemerintah agar terus bekerja dan menuntaskan semua agenda perbaikan, tetapi juga tidak menambah agenda lain yang tidak penting dan konyol.

“Ayolah mulai fokus bekerja-bekerja, menuntaskan agenda perbaikan jangan tambah agenda yang lain yang tidak penting dan konyol,” imbuh Fahri.

Sebelumnya, SoftBank Group dipastikan mundur dan batal berinvestasi USD 100 miliar dalam proyek IKN Nusantara pada Jumat, 11 Maret 2022 kemarin.

Meski begitu, SoftBank tetap berkomitmen untuk berinvestasi melalui perusahaan portofolio SoftBank Vison Fund.

Padahal, CEO SoftBank Mayoshi Son telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai anggota Komite Pengarah Proyek rencana pembangunan IKN bersama Putra Mahkota Abdu Dhabi, Mohammed bin Zayed Al Nahyan dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. ***

Penulis     :    Iwan Damiri

Editor       :    Kamsari

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top