Nasional

Soal Angket Ahok, Ketua DPR Serahkan ke Penegak Hukum

JAKARTA, Ketua DPR RI Setya Novanto menegaskan jika kasus angket untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepenuhnya menyerahkan kepada aparat penegak hukum dan keputusan pemerintah. Namun, dia juga menghargai proses politik di DPR RI.

“Untuk kasus angket Ahok ini kami serahkan kepada pemerintah dan penegak hukum. Tapi, kita hormati proses politik di DPR RI. Mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang mengecewakan dari semua yang menjadi keputusan dari pemerintah dan penegak hukum,” tegas Novanto pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Khusus untuk di DPR RI kata Ketua Umum Golkar itu, pihaknya menyerahkan kepada fraksi-fraksi dan kita lihat perkembangannya nanti. “Kita lihat saja perkembangan di DPR nanti,” ujarnya.

Menyinggung dana transfer Bachtiar Nasir ke Turki, Novanto juga menyerahkan sepenuhnya kepada Polri untuk menindaklanjuti kemungkinan terkait ISIS di Suriah tersebut. “Demikian juga untuk teroris, Polri dan BNPT bisa mengusut tuntas hal itu dengan menegakkan hukum,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top