Nasional

Sidak, Ketua DPR Temukan 10 % Pegawai Bolos

JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto melakukan sidak di Gedung Setjen DPR RI Jakarta, pada Senin (27/3/2017). Dalam Sidak tersebut ternyata berdasarkan tingkat kehadiran pegawai Setjen DPR yang berjumlah 1.320 pegawai negeri sipil (PNS) itu ditemukan 10 % tidak hadir atau bolos.

“Sidak ini untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Setjen DPR pada hari ‘kejepit’ yang terletak antara libur minggu dan hari raya Nyepi dan 10 % tidak hadir, maka dan harus diberikan sanksi sesuai dengan kesalahannya, “ tegas Ketua Umum Golkar itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Menurut Novanto sidak harus dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kinerja pegawai Setjen DPR dalam menunjang aktifitas anggota DPR. “Jadi, saya akan terus melakukan sidak seperti ini agar ada efek jera secara moral dan perlu sanksi tegas bagi mereka yang bolos tanpa alasan yang jelas,” ujarnya.

Sedangkan Sekjen DPR Ahmad Djunedi mendukung penuh kegiatan sidak rutin yang dilakukan Ketua DPR tersebut. “Apa yang disampaikan Ketua DPR itu akan kita tindaklanjuti dan mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur yang ada di kesetjenan DPR RI,” tambah Novanto.

Karena itu Djuned mengapresiasi Ketua DPR yang akan membuat Pusdiklat untuk Setjen dalam meningkatkan kinerja pegawai. “Pak Ketua DPR sudah setuju untuk dibuatkan gedung atau sarana Pusdiklat Kesekjenan di daerah Wisma Kopo, Jawa Barat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top